Kepolisian Spanyol Tahan CEO dan Mantan Presiden Barcelona

Kepolisian Spanyol Tahan CEO dan Mantan Presiden Barcelona

Reputasi Barcelona benar-benar porak poranda musim ini. Kabar terkini menyebutkan jika Barcelona terjerat skandal korupsi yang cukup serius. Bahkan kepolisian Spanyol telah melakukan penangkapan terhadap sejumlah petinggi dari klub asal Katalonia tersebut.

Dilansir oleh Cadena SER Radio, kepolisian lokal dari Mossos d’Esquadra melakukan penangkapan kepada sejumlah pejabat tinggi Barcelona pada Senin (1/2) waktu setempat. Kendati belum ada informasi pasti terkait nama-nama yang ditangkap, banyak yang mempercayai jika mereka adalah CEO Oscar Grau, Kepala Divisi Legal, Roman Gomez Ponti, mantan presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu serta mantan tangan kanannya, Jaume Masferrer.

Sumber yang sama menyebutkan jika penangkapan didasari atas tuduhan penyalahgunaan administrasi, terutama terkait pembyaran sejumlah uang untuk menyuap pejabat publik agar Barcelona terhindar dari audit keuangan. Rezim Bartomeu juga diklaim telah menyewa organisasi bernama I3 Ventures untuk mencemarkan nama baik dari sejumlah legenda klub, beberapa di antaranya Lionel Messi, Gerard Pique dan Pep Guardiola seiring dengan kritik mereka kepada rezim sang presiden.

Skandal Barcagate ini jelas menjadi tamparan keras bagi nama baik klub. Namun kini publik akhirnya mengetahui salah satu penyebab memburuknya situasi finansial klub di musim ini. Seperti diketahui, Barcelona kini terjerat utang sebesar 1 milyar euro yang membuat mereka berpotensi menjual sejumlah pemain bintang termasuk Lionel Messi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top