Kepercayaan Klopp pada Alisson di Liverpool Belum Luntur

Kepercayaan Klopp pada Alisson di Liverpool Belum Luntur

Kepercayaan Jurgen Klopp kepada Alisson Becker sebagai penjaga gawang utama Liverpool tampaknya belumlah luntur hanya karena beberapa penampilan buruk sang pemain.

Musim 2020/2021 khususnya di kompetisi Liga Inggris tampaknya tidak berjalan baik untuk The Reds dan juga Alisson. Kiper asal Brasil itu bahkan tampil buruk dalam beberapa penampilan terakhirnya.

Dia menjadi sorotan dengan melakukan blunder dan penampilannya di bawah mistar gawang. Seperti melakukan dua kali blunder saat kalah 3-1 dari Manchester City beberapa pekan lalu.

Meski begitu, Jurgen Klopp menegaskan bahwa dirinya tetap menaruh kepercayaan yang sama besarnya seperti sebelum-sebelumnya kepada Alisson. Bahkan pelatih asal Jerman itu meyakinkan sang kiper sudah bangkit dengan clean sheet kontra RB Leipzig pertengahan pekan kemarin.

“Kepercayaan saya pada Alisson belum luntur, Ali (sapaan sang pemain) tetap kiper utama kami. Dia pemain yang pintar dan tahu bahwa penampilannya sekarang seperti apa. Oleh karena itulah dia bangkit dengan clean sheet kontra RB Leipzig,” ucap Klopp di situs resmi klub.

Penampilan Alisson memang cukup buruk dalam beberapa penampilan terakhirnya. Secara keseluruhan, dia kebobolan 22 kali dari total 20 penampilannya di Liga Inggris sejauh ini.

Performa buruk sang penjaga gawang tentu berpengaruh pada perjalanan Liverpool mempertahankan gelar juara liga. Kini, The Reds malah terpuruk ke urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top