BerandaLiga IndonesiaKeliru Soal Wakil Piala AFC, PSSI Minta Maaf ke Persipura

Keliru Soal Wakil Piala AFC, PSSI Minta Maaf ke Persipura

Persipura Jayapura mengumumkan pihaknya sudah memafaafkan kesalahan PSSI perihal penentuan wakil Indonesia untuk Piala AFC 2021.
PSSI memilih Persija Jakarta sebagai pendamping Bali United yang berstatus juara Liga 1 2019. Persija dipilih sebagai pengganti PSM Makassar, yang berstatus juara Piala Indonesia. Namun, tidak ada dalam regulasi AFC perihal pemilihan klub dari runner-up piala domestik.
Akhirnya PSSI meralat dan menjadikan Persipura yang finis di peringkat tiga Liga 1 sebagai wakil Indonesia di Piala AFC melalui jalur play-off. Hal ini Persebaya Surabaya sebagai runner-up Liga 1 2019 juga tidak lolos dari verifikasi klub profesional AFC.
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano menerima permohonan maaf dan memahami kekeliruan dari PSSI. “Kemarin kami sudah menerima email dari PSSI, disampaikan bahwa mereka mengusulkan Bali United, dan Persipura Jayapura untuk slot Piala AFC 2021,” ujar Benhur dari Goal.
“PSSI juga sudah meminta maaf atas kesalahan usulan sebelumnya, dan saya selaku ketua umum Persipura Jayapura, menerima permintaan maaf PSSI. Semoga hal-hal seperti itu tidak terulang kembali,” tambahnya.
Benhur pun berpesan kepada PSSI agar lebih teliti, termasuk memberi saran kepada Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI agar bijak dalam menentukan keputusan.
“Saya ingin mengingatkan ketum PSSI agar lebih berhati-hati terhadap orang-orang dekat. Tak semua bekerja tulus untuk membantu, termasuk yang di Exco,” tandasnya.
Keliru Soal Wakil Piala AFC, PSSI Minta Maaf ke Persipura
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini