Kelas! Marc Klok Akhirnya Jadi WNI

Kelas! Marc Klok Akhirnya Jadi WNI

Marc Klok akhirnya resmi menyandang sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengucapkan sumpah serta menyanyikan lagu Indonesia Rata. Klok menjadi WNI terjadi diK antor Wilayah Kemenkumham, Jakarta, Kamis (12/11) sore WIB.

Tahapan Klok menjadi ‘orang Indonesia’ tidak berjalan dengan mudah. Jalan pemain asal Belanda itu dimulai pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR RI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senin (5/10).

Setelah itu ada dengar pendapat di Komisi X dan Rapat Paripurna DPR yang nanti hasilnya dibawa ke Presiden RI. Setelah itu Klok akan menjalani sumpah menjadi WNI.

“Sangat Senang. Terima kasih semua, PSSI, Persija, PSM Makassar, DPR dan semua. Hari ini saya, 12 November resmi WNI,” ujar Klok setelah mengucapkan sumpah di Kanwil.

Klok lahir di Amsterdan, 20 April 1993 tersebut sudah mengajukan naturalisasi sejak masih membela PSM Makassar pada tahun 2019. Proses berlanjut saat dirinya bergabung dengan Persija Jakarta tahun 2020, proses terus berlanjut.

Pemain yang dipuja pendukung PSM dan Persija ini mulai berkarier di Indonesia sejak tahun 2017 bersama PSM Makassar. Bersama Juku Eja ia sempat menjuarai turnamen Piala Indonesia sebelum akhirnya melanjutkan karier di Ibukota.

Dengan naturalisasi ini, peluang Marc Klok untuk membela Timnas Indonesia terbuka lebar. Apalagi Skuad Garuda akan menjalani laga di Pra-Piala Dunia 2022 pada Maret dan Piala AFF 2020 pada April 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top