BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsKehilangan Lewandowski Tidak Akan Pengaruhi Kekuatan Bayern

Kehilangan Lewandowski Tidak Akan Pengaruhi Kekuatan Bayern

Paris Saint-Germain kini diunggulkan untuk lolos ke semifinal Liga Champions ketimbang lawan mereka, Bayern Munchen. Hal ini tidak lepas dari cedera yang menimpa striker utama Bayern, Robert Lewandowski. Pemain 33 tahun tersebut dipastikan absen di dua leg melawan PSG.

Meskipun diuntungkan, pelatih PSG, Mauricio Pochettino menolak menganggap remeh raksasa Jerman tersebut. Menurut Pochettino kehilangan Lewandowski tidak akan banyak berpengaruh kepada kekuatan Bayern.

“Saya mengalami situasi yang sama pada 2019 ketika Tottenham menghadapi Man City di perempat final Liga Champions. Harry Kane cedera dan absen di dua leg, padahal dia striker utama kami. Namun kami tetap lolos ke semifinal,” ujar Pochettino kepada Le Parisien.

“Salah kaprah jika menganggap Bayern hanyalah Lewandowski. Mereka lebih dari itu. Kerja sama tim menjadi kunci kesuksesan mereka selama ini dan mereka sangat kuat meski tanpa dirinya (Lewandowski),” tutup mantan manajer Tottenham Hotspur tersebut.

Absennya Lewandowski akan memaksa pelatih Hansi Flick memainkan Serge Gnabry sebagai false nine kala menghadapi PSG di leg pertama pada 8 April mendatang. Namun sebelumnya sistem tersebut akan duiji oleh RB Leipzig pada Sabtu (3/4) WIB.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini