Kasus dengan Barcelona, Neymar Bayar 6,7 Juta Euro

Kasus dengan Barcelona, Neymar Bayar 6,7 Juta Euro

Belakangan ini, Neymar diwajibkan membayar sebesar 6,7 juta euro kepada Barcelona. Hal tersebut dikarenakan sang pemain kalah dalam pengadilan. Yang mana di dalamnya ia kalah pada gugatan soal bonus loyalitas.

Seperti diketahui, pada 2017 lalu Neymar memutuskan hengkang dari Camp Nou. Kemudian sang pemain menerima tawaran dari Paris Saint Germain. Bahkan sang pemain ketika itu dibanderol sebesar 222 juta euro. Hal tersebut membuat sang pemain menjadi pemain termahal dunia hingga saat ini.

Sebelum transfer terealisasi, sang pemain meminta supaya Bacelona membayar hak bonus. Pemain asal Brasil tersebut memiliki bonus sebesar 43,6 juta euro. Kemudian setelah itu, sang pemain membawa hal ini ke jalur hukum.

Lalu mereka masuk ke pengadilan beberapa waktu lalu. Setelah itu, pengadilan telah menetapkan keputusan terkait kasus tersebut. Pada kasus ini, sang pemain dinyatakan kalah. Bahkan malah harus berbalik membayar kepada Barcelona hingga 6,7 juta euro.

Barcelona Menangkan Kasus

Kemudian keputusan pengadilan tersebut dikonfirmasi oleh Barcelona. Mereka mengumumkannya melalui laman resmi klub pada Jum’at (19/06/2020).

“Barcelona memiliki ekspresi yan sangat puas. Hal itu disebabkan keputusan hukum yang keluar pada hari ini. Ini terkait dengan gugatan yang melibatkan antara FC Barcelona dan pemain Neymar Jr. Hal itu terkait dengan pembaruan kontrak terakhir sang pemain,” tulis pernyataan Barcelona dalam laman resminya.

“Putusan tersebut menolak sepenuhnya gugatan pembayaran 43,6 juta euro pada sang pemain. Kemudian juga menerima pembelaan yang dilakukan oleh pihak Barcelona. Lalu sebagai hasilnya, sang pemain harus mengembalikan 6,7 juta euro kepada Barcelona FC.

Kasus dengan Barcelona, Neymar Bayar 6,7 Juta Euro

“Selain itu, perwakilan sang pemain juga berhak mengajukan banding terkait dengan keputusan ini. Kemudian klub akan berusaha dengan keras supaya bisa mempertahankan kepentingan yang sah,” jelas pernyataan Barcelona.

Masih Inginkan Neymar

Sementara itu, permasalahan tersebut tidak membuat Barcelona geram dengan Neymar. Mereka bahkan masih menginginkan untuk membawa pulang sang pemain ke Camp Nou.

Pihak Barcelona tertarik untuk mendatangkan sang pemain sejak musim lalu. Bahkan hingga kini, mereka belum menyurutkan ketertarikan pada pemain berusia 28 tahun tersebut.

Kini, bursa transfer sedikit lagi bakal terbuka. Kabar terkait dengan keterarikan Barcelona kepada Neymar tidak ada habisnya. Pihak Barcelona bersedia mendatangkan sang pemain dengan banderol yang lebih rendah. Dibandingkan ketika PSG mendatangkannya.

Selain itu, sang pemain sendiri juga sempat membuka diri terkait dengan masa depannya. Ia mengaku tertarik untuk kembali ke Barcelona.

Kasus dengan Barcelona, Neymar Bayar 6,7 Juta Euro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top