Karena Leeds United, Erling Haaland Bisa Saja ke Liverpool

Karena Leeds United, Erling Haaland Bisa Saja ke Liverpool

Sebuah fakta yang belakangan muncul disebut bakal membuat Erling Haaland gabung ke Liverpool. Hal tersebut dikarenakan rivalitas antara Leeds United dengan Manchester United. Klaim tersebut diungkap oleh mantan timnas Norwegia, Jan Age Fjortoft.

Seperti diketahui, Erling Braut Haaland merupakan pemain Borussia Dortmund. Sang pemain memiliki kontrak panjang di Signal Iduna Park. Ia akan bertahan di Dortmund hingga tahun 2024.

Akan tetapi, sang pemain disebut tidak akan bertahan lama di Dortmund. Sebab, sang pemain tengah menjadi incaran klub top Eropa. Bahkan mereka berencana mendatangkan sang pemain pada bursa transfer nanti. Seperti Real Madrid, Liverpool, dan Manchester United.

Sebelumnya, Manchester United  sudah berupaya keras untuk mendatangkan sang pemain. Hal tersebut mereka lakukan pada bursa transfer musim dingin 2020 lalu.

Manchester United Tertarik

Akan tetapi, keseriusan mereka malah mendapat tanggapan negatif dari pemain berusia 19 tahun tersebut. Sebab, sang pemain memilih gabung ke Dortmund. Bahkan ketika itu, Ole Gunnar Solskjaer ikut turun tangan untuk memboyongnya.

Kemudian dengan Liverpool, mereka juga dijagokan bisa memboyong Erling Braut Haaland. Hal tersebut dikarenakan penampilan Liverpool dalam dua musim terakhir sangat menawan. Asalkan performa mereka tetap konsisten, maka sang pemain bisa saja berlabuh ke Anfield.

Jan Age Fjortoft menyebut bahwa Liverpool memiliki peluang besar mendatangkan sang pemain. Bahkan sang pemain bisa menolak tawaran Manchester United. Hal tersebut dikarenakan MU merupakan rival Leeds United.

Karena Leeds United, Erling Haaland Bisa Saja ke Liverpool

“Di Dortmund, ia memiliki peran seperti pemain lainnya. Salah satunya adalah Julian Brandt yang melihat dia berlari,” buka Jan Age Fjortoft pada speaker.com.

“Ia aka cocok gabung ke klub manapun. Termasuk dengan Liverpool, dia akan semakin bagus. Namun ketika ia bicara tentang United (Manchester), maka ia juga harus bicara dengan Leeds United,” jelas Jan Age Fjortoft.

Rival Leeds United

Sementara itu, memang Erling Braut Haaland berpaspor Norwegia. Namun dia lahir di Inggris, tepatnya di kota Leeds.

Selain itu, sang ayah yang bernama Alf Inge Haaland juga sempat bermain di Leeds United. Bahkan sang pemain mengaku bahwa Leeds United merupakan klub yang ia dukung. Terlebih semenjak ia masih kecil.

Sedangkan dengan Leeds United sendiri merupakan rival abadi Manchester United. Bahkan keduannya kerap menyajikan laga seru ketika bertemu. Duel keduannya sering disebut dengan Pennines Derby.

Sudah jelas bahwa gabung dengan Manchester United akan berkhianat dari klub yang diidolainya sejak keci. Selain itu, ia juga membela klub dari rival sang ayah.

Karena Leeds United, Erling Haaland Bisa Saja ke Liverpool

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top