Kapten Arema FC Komentari Pertandingan Tanpa Penonton

Kapten Arema FC Komentari Pertandingan Tanpa Penonton

Hendro Siswanto sumringah mendengar kabar bakal dilanjutkannya Liga 1. Kapten Arema FC juga tidak mempermasalan laga yang digelar tanpa penonton. Keputusan ini ia nilai sebagai pilihan yang paling baik. Absennya penonton juga tidak akan mengurangi daya juangnya.

PT LIB bakal memulai lanjutan Liga 1 pada 1 Oktober mendatang. Seluruh sisa laga bakal dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Rencananya, seluruh pertandingan juga bakal dihelat tanpa kehadiran penonton di stadion.

Kabar ini disambut positif oleh Hendro Siswanto. Ia cukup sumringah mendengar kepastian nasib kompetisi tersebut. Sebagai pesepak bola, kabar dilanjutkannya kompetisi tentu menjadi kebahagiaan tersendiri.

Alhamdulillah kalau sudah ada kepastian. Yang jelas, sebagai pemain, kami tentu tambah semangat. Sebab, kami hanya menunggu pengumuman resmi (lanjutan kompetisi),” ujar Hendro Siswanto sebagaimana dikutip laman resmi Liga Indonesia.

Apresiasi Keputusan Laga Tanpa Penonton

Hendro Siswanto juga mengapresiasi keputusan menggelar laga tanpa penonton. Menurutnya, keputusan tersebut merupakan pilihan terbaik yang bisa diambil. Apalagi kurva kasus Covid-19 di Indonesia tak kunjung melandai.

Hendro menambahkan, keputusan tersebut bakal memberikan rasa aman bagi semua pihak. Absennya penonton bakal menekan potensi penyebaran virus Corona.

“Kalau soal laga tanpa penonton, mungkin itu keputusan yang terbaik. Sebab, kasus Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah,” ujar gelandang berusia 30 tahun tersebut.

“Jika pertandingan digelar tanpa penonton, itu akan memberikan keamanan. Yang jelas, kesehatan adalah aspek paling utama,” imbuhnya.

Kapten Arema FC Komentari Pertandingan Tanpa Penonton

Berikan Pesan kepada Penonton

Lebih lanjut, Hendro juga menyampaikan pesan kepada seluruh suporter. Ia meminta agar semua suporter bersedia untuk menahan diri. Ia juga yakin suatu saat kondisi akan kembali normal. Saat kehidupan berjalan normal, suporter bisa kembali memadati kursi stadion.

“Saat ini kita harus sabar agar keadaan kembali pulih. Setelah normal, suporter bisa kembali nonton pertandingan di stadion,” ucap Hendro.

Sebagai gantinya, Hendro menyarankan suporter untuk menyalurkan dukungannya dari rumah. Mereka bisa menonton seluruh laga tim kesayangannya melalui televisi.

“Suporter bisa tetap menonton pertandingan dari rumah. Kan bisa melalui layar kaca,” tutur Hendro.

Hendro mengakui absennya penonton bakal memengaruhi atmosfer pertandingan. Namun, hal tersebut tidak akan mengurangi semangat juangnya. Ia yakin bisa memberikan raihan maksimal untuk Arema FC.

“Pasti rasanya berbeda ketika bermain tanpa disaksikan penonton. Tetapi kami akan tetap bermain sepenuh hati demi raihan tiga poin,” pungkasnya.

Selain digelar tanpa penonton, lanjutan liga bakal dipusatkan di Pulau Jawa. Klub asal luar Jawa bakal pindah markas ke Yogyakarta.

Kapten Arema FC Komentari Pertandingan Tanpa Penonton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top