Kalahkan Watford, Arsenal Hanya Finish di Urutan 8 Klasemen

Kalahkan Watford, Arsenal Hanya Finish di Urutan 8 Klasemen

Arsenal berhasil menutup musim ini dengan kemenangan kala menjamu Watford Minggu, (26/7) Pukul 22.00. dalam laga yang dimainkan serentak tersebut pasukan Mikel Arteta berhasil mengamankan 56 poin dari 38 laga yang sudah dijalani.

Arsenal mampu mendominasi pertandingan sejak menit awal di laga yang dimainkan di Emirates Stadium tersebut. bahkan penyerang Andalan mereka, Pierre Emerick Aubameyang berhasil membuka keunggulan Timnya melalui sepakan penalti pada menit ke 5.

Tak cukup sampai di situ. 20 menit berselang, Pierre Emerick Aubameyang kembali memberikan kontribusinya di menit ke 24. Kali ini ia mengirimkan umpan matang kepada bek kiri The Gunners, Kieran Tierney.

Bahkan pemain Asal Gabon tersebut juga kembali menjadi momok bagi tim tamu dengan golnya di menit ke 33. Kali ini giliran Tierney yang memberikan umpan manja dan mampu diselesaikan oleh Aubameyang.

Namun sayang, Arsenal kembali menunjukan sisi buruknya. Belum babak pertama usai, lini pertahanan mereka kembali tampil tidak konsisten. Hasilnya, Kesalahan kembali dilakukan oleh punggawa lini pertahan arsenal dan berbuah hadiah pinalti untuk tim tamu. Deeney yang mengeksekusi penalti mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1.

Di babak kedua Watford berani tampil menyerang dan memberikan ancaman bagi tuan rumah. Bahkan lini pertahanan Arsenal kembali lengah saat I Sarr memberikan umpan matang kepada mantan pemain The Gunners, Danny Welbeck. Sepakan Welbeck di menit ke 66 tersebut kembali embuat dudukan ketat 3-2.

Situasi menjadi cukup membahayakan Arsenal menejalng akhir pertandingan. Namun beruntung Pasukan ondon Utara tersebut berhasil mempertahankan kedudukan 3-2 hingga peluit panjang di tiupkan.

Gagal ke Eropa

Laga Arsenal berhadapan dengan Watford sekaligus menjadi pertandingan penutup premier League musim ini.

Arsenal berhasil mengumpulkan 56 poin dari 38 laga yang mereka mainkan dan finish di urutan ke 8 klasemen. Artinya, The Gunners tidak akan bermain di Ajang Eropa musim depan.

Peringkat Arsenal yang hanya mampu berakhir di urutan ke 8 klasemen ini menjadi pencapaian yang terburuk dalam beberapa dekade terakhir. Meski demikian melihat mereka sempat terlempar di posisi 12 klasemen di paruh musim pertama lalu, mereka bisa dikatakan mengalami perkembangan yang cukup baik.

Terlebih setelah klub asal London Utara tersebut menunjukan Mikel ARteta sebagai manajer. Meski baru menjalani debutnya sebagai manajer, akan tetapi ia berhasil memberikan perbedaan dalam permainan Arsenal.

Terancam Kehilangan Aubameyang

Masalah Arsenal tak hanya terletak pada kegagalan mereka bisa berpartisipasi di Liga Eropa musim depan. akan tetapi dengan pencapaian ini mereka terancam kehilangan penyerang utama mereka, Pierre Emerick Aubameyang.

Pasalnya dalam beberapa waktu terakhir sang pemain sempat mengisyaratkan akan hengkang ke klub yang bermain di Liga Champions.

Namun ada juga berita yang beredar bahwa penyerang 30 tahun tersebut sudah bersedia bertahan di London asalkan manajemen The Gunner bisa mengabulkan permohonan kenaikan gajinya.

Kalahkan Watford, Arsenal Hanya Finish di Urutan 8 Klasemen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top