Kalahkan Sheffield, Sudah Sembuhkah Arsenal?

Kalahkan Sheffield, Sudah Sembuhkah Arsenal?

Arsenal berhasil memastikan satu tempat di Semifinal piala FA usai menundukan Sheffield United dengan kedudukan 2-1  Minggu malam (18/6). Kemenangan tersebut merupakan hasil yang sangat penting bagi kondisi psikis pasukan Meriam London.

Sejak kompetisi sepakbola di Eropa dan Inggris khususnya dihentikan akibat adanya Pandemi COVID 19, Arsenal mengalami beberapa hasil mengecewakan. Mereka harus menelan kekalahan di dua laga awal dari Manchester City (3-0) dan Brighton & Hove Albion (1-2).

Arsenal sendiri baru bisa memetik kemenangan saat mereka mengalahkan Southampton di laga ketiga atau di pekan ke 31 dengan skor 2-0. Dan hasil positif  tersebut terus berlanjut saat mereka menjalani pertandingan perempat final Piala FA melawan Sheffield kemarin yang berjalan begitu dramatis.

Menyikapi hasil tersebut, manajer Arsenal Mikel arteta pun angkat bicara.

Karakter Arsenal

Untuk Arteta, dua hasil positif di dua laga terakhir bulan hal yang mudah diraih. Meski dalam laga terakhir mereka berhasil unggul lebih dulu, namun timnya harus berjuang lebih keras setelah Sheffield berhasil menyamakan kedudukan di 3 menit menjelang pertandingan berakhir.

Saat situasi pertandingan tampak memaksa mereka menelan hasil seri, namun keadaan  berubah ketika gol kemenangan berhasil mereka cetak melalui Dani Ceballos di menit-menit akhir.

“Sudah pasti saya sangat puas dengan kemenangan ini. ini tempat yang sangat sulit (Bramall Lane, Kandang Sheffield United), bahkan untuk memenangkan pertandingan. Apalagi setelah mereka menyamakan kedudukan di menit akhir laga dan memberikan reaksi demikian sungguh tidak mudah.”

“ Kami terus berusaha dan berhasil membuat gol. Akhirnya kami bisa ke Wembley (Pertandingan Semifinal). Kami harus bisa melakukan pergantian pemain yang tepat. Sebab hal itu merupakan kunci memenangi pertandingan.”

Sudah Pulih?

Sementara itu hasil positif ini sangat berharga untuk Arsenal. Pasalnya skuad The Gunners bisa mendapatkan rasa percaya dirinya kembali.

Mikel Arteta memang mendapatkan cukup banyak masalah sejak kompetisi dilanjutkan kembali. Akan tetapi ia merupakan manajer yang langsung melimpahkan kesalahan pada anak asuhnya.

“Anda harus ingat bahwa kami melakoni 4 partai tandang. Dan mungkin hanya kami yang melakukan itu. dengan Manchester City, banyak hal yang telah terjadi disana, kemudian kami kembali kehilangan poin melawan Brighton. Dua pertandingan itu sangat berbeda.”

“Untuk saat ini saya puas dengan penampilan kemi. Saya tidak akan pernah menyalahkan pemain untuk hasil yang lalu. Saya sangat senang melihat bagaimana mereka melakukan tugasnya.”

“Kami masih harus melakukan banyak hal untuk melewati jurang yang sangat besar. namun selebihnya saya senang untuk hari ini.” Pungkas Arteta.

Kalahkan Sheffield, Sudah Sembuhkah Arsenal?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top