Kalahkan Leverkusen, Bayern Munchen Sukses Juara DFB Pokal

Kalahkan Leverkusen, Bayern Munchen Sukses Juara DFB Pokal

Bayern Munchen baru saja menambah trofi pada musim 2019/2020 ini. Pasukan Hansi Flick tersebut berhasil memenangkan pertandingan di partai final DFB Pokal. Pada laga puncak, mereka berhadapan dengan Bayer Leverkusen di Olympiastadion Berlin, Sabtu (04/07/2020).

Seperti diketahui, Bayern Munchen memiliki rencana untuk mendapat trebel winner. Mereka sudah mendapat dua trofi Bundesliga dan DFB Pokal. Bahkan dua trofi tersebut telah diraih selama 13 kali sepanjang sejarah. Kemudian untuk meraih trebel winner, mereka tinggal mendapat Liga Champions.

Pada pertandingan final DFB Pokal, Bayern Munchen berhasil menang atas Bayer Leverkusen dengan skor 4-2. Empat gol Munchen tersebut dicetak oleh David Alaba (13), Serge Gnarby (24), dan Robert Lewandowski (59 dan 89). Sedangkan dengan dua gol Leverkusen dicetak oleh Sven Bender (63) dan Kai Havertz (90).

Bagi Bayern Munchen, DFB Pokal merupakan gelar ke 20. Bahkan mereka unggul jauh dari para peserta kompetisi. Pesaing terdekatnya adalah Wender Bremen dengan 6 trofi.

Selain itu, Bayern Munchen juga berhasil memperjangan catatan menarik. Thomas Muller dkk sama sekali tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan di semua kompetisi. Bahkan 20 di antaranya adalah sebuah kemenangan.

Peluang Trebel Winner

Sementara itu, Bayern Munchen sudah mendapat dua trofi bergengsi. Kini mereka akan mendinginkan mesi untuk sementara. Sebab, mereka tengah mempersiapkan diri untuk bersaing di kompetisi Liga Champions. Saat ini, mereka berada di babak 16 besar Liga Champions.

Pada leg pertama, mereka berhasil menang dengan skor 3-0. Bahkan mereka memiliki peluang untuk lolos ke perempat final. Sebab, pada leg kedua akan dilaksanakan di Allianz Arena sebagai tuan rumah. Sehingga, mereka memiliki peluang untuk meraih tiga trofi musm ini. Mereka akan mengulang kesuksesan tersebut sama seperti tahun 2012/2013.

Kalahkan Leverkusen, Bayern Munchen Sukses Juara DFB Pokal

Manuel Neuer mengaku sangat senang dengan keberhasilan timnya tersebut. Sang kapten menilai rekannya tengah bersiap untuk bersiap di kompetisi Liga Champions.

“Yang telah kami capai saat ini adalah sangat spesial. Sikap tim saat ini sangat luar biasa,” buka Manuel Neuer kepada Sky Sports.

“Kami saat ini akan istirahat sejenak. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Sudah pasti untuk meraih trebel,” jelas sang kapten.

Berikut Susunan Pemain :

Bayer Leverkusen (4-2-3-1)    : Hradecky, L Bender (Weiser 81), Tapsoba, S Bender, Wendell, Aranguiz, Baumgartlinger (Demirbay 46), Diaby, Amiri (Volland 46), Bailey (Bellarabi 75), Havertz

Bayern Munchen (4-2-3-1)     : Neuer, Pavard, Boateng (Hernandez 69), Alaba, Davies, Kimmich, Goretzka, Coman (Perisic 61), Muller (Thiago 88), Gnabry (Coutinho 87), Lewandowski

Kalahkan Leverkusen, Bayern Munchen Sukses Juara DFB Pokal
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top