Kalah Lagi, Arteta, Inilah Arsenal Saat Ini!

Kalah Lagi, Arteta, Inilah Arsenal Saat Ini!

Arsenal harus kembali menelan hasil buruk di pekan ke 35 Premier League dalam laga bertajuk Derby London Utara. Dalam laga yang dimainkan di White Hart Lane semalam (12/7) The Gunners harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspurs dengan skor 2-1. Kekalahan tersebut melanjutkan tren buruknya lini pertahanan pasukan Mikel Arteta. Pasalnya kekalahan tersebut tidak lepas dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh pemain belakangnya.

Hasil yang didapatkan Arsenal melawan Spurs tersebut sekaligus menegaskan bahwa mereka belum bisa tampil inkonsisten. Di laga perdana setelah Premier League dilanjutkan, mereka juga mengalami kekalahan. Kemudian memenangkan 4 laga , imbang lalu kalah.

Dengan hasil ini The Gunners harus kembali turun ke posisis9 klasemen sementara. Hal ini sekaligus menjadikan peluang mereka untuk minimal bermain di Liga Europa hampir sirna. Terlebih akhir pekan ini mereka akan melawan Liverpool.

Dengan kata lain peluang The Gunners untuk bisa berpartisipasi di Kompetisi Eropa pada musim depan hanya mengharapkan hasil buruk yang didapatkan oleh beberapa tim. Manajer The Gunners, Mikel Arteta juga mengakui hal tersebut.

Inilah Tim Kami

Penyakit Arsenal hingga saat ini masih sama dengan kekalahan-kekalahan sebelumnya. Mereka lebih dulu unggul, lengah dan melakukan kesalahan, dan kebobolan. Mikel ARteta mengakui hal tersebut dan mengatakan bahwa itulah kondisi timnya saat ini.

“Berbicara mengenai peluang, kekalahan ini merupakan pukulan keras untuk kemi. karena kami tahu hasil di pertandingan lain pekan ini. namun kami akan terus bekerja keras dan mendapatkan hasil semaksimal mungkin.” Ujar Arteta pada situs resmi Arsenal.

“Ya, inilah kami. Kami terus bekerja keras di dua kompetisi. Itulah dua cara kami berjuang. Kami ingin menutup musim ini dengan baik.”

Percayakan Pada Tim

Lebih lanjut ARteta mengungkapkan bahwa dirinya masih tetap bersemangat. Menurutnya timnya sejauh ini sudah bekerja keras, dan hanya perlu memperbaiki koordinasi antar pemain dan meningkatkan kemampuan secara kolektif untuk terus berkembang.

“Ya, Jika kami bisa bermain seperti itu dan memperkecil kesalahan, kami bisa memenangi banyak laga. Sebab kami membuat lawan-lawan kesulitan, dan saya sangat yakin itu.”

“namun dalam hal ini menjadi dua hal yang berbeda tapi harus sama-sama dilakukan. Yang pertama harus menjaga peluang untuk mencetak gol, kedua meminimalisir kesalahan sendiri. Semua itu tergantung kami.”

“Anda bisa menyaksikan kami sudah mencoba sebaik mungkin. Dan para pemain sangat percaya dengan apa yang kami lakukan.” pungkas Arteta.

 

Kalah Lagi, Arteta, Inilah Arsenal Saat Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top