Kalah Kontra Leipzig, Tuchel Kritik Paris Saint-Germain

Kalah Kontra Leipzig, Tuchel Kritik Paris Saint-Germain

Finalis Champions League 2019/20, Paris Saint-Germain, nampaknya masih kesulitan di kompetisi musim ini. Setelah kalah di laga pertama kontra Man United, kini mereka menelan kekalahan kedua kontra RB Leizpig. Berkunjung ke Red Bull Arena, PSG tampil cukup baik setelah Angel di Maria membobol gawang Peter Gulasci di menit ke-6. Mereka bahkan punya kesempatan menggandakan keunggulan di menit ke-16 andai Di Maria sukses mencetak penalti. Ironisnya, Leipzig justru bangkit dan mencetak dua gol via Christopher Nkunku (menit ke-41) dan kemudian penalti Emil Forsberg (menit ke-57).

Laga pun makin sulit bagi tim tamu pasca kartu merah yang diterima oleh Idrissa Gueye di menit ke-69, disusul Presnel Kimpembe di menit ke-90. Terkait hasil negatif tersebut, sang pelatih, Thomas Tuchel pun buka suara. Dia mengakui jika timnya tidak tampil cukup baik untuk menang.

“Laga melawan Leipzig sangatlah berat dan ketat karena mereka mengandalkan fisik. Kami memulai dengan baik, tapi mereka mampu mencetak penalti dan kami tidak, itu membuat perbedaan. Setelah kartu merah pertama, laga menjadi makin sulit. Kami mampu memenangi duel dan menciptakan kesempatan, tapi tidak ada konversi. Di Champions League, hal seperti itu harus Anda bayar mahal,” ujarnya kepada situs resmi klub.

Kata-kata Tuchel tidak sepenuhnya salah, karena hingga kini PSG masih berada di posisi ke-3 Grup H dengan tiga poin, hasil dari satu kemenangan kontra Istanbul Basaksehir. Ironisnya, poin tersebut sama seperti poin yang dikumpulkan Basaksehir, mengingat mereka di waktu bersamaan menang 2-1 atas Man United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top