Kalah Dari Southampton, Guardiola Catat Rekor Terburuk

Kalah Dari Southampton, Guardiola Catat Rekor Terburuk

Manchester City baru saja menelan kekalahan atas Southampton. Hal ini berkat penampilan buruk yang ditunjukkan oleh Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu. Selain itu hasil tersebut juga menjadi lebih buruk karena menciptakan sebuah rekor baru bagi karir Guardiola. Bukan Rekor Apik, melainkan Rekor terburuk sepanjang karirnya.

Manchester City bertandang ke St. Mary’s Stadium pada Senin (6/7) dini Hari WIB. Dalam laga tersebut tuan rumah Southampton yang tidak diunggulkan berhasil memetik poin penuh dengan mengalahkan tim tamu dengan skor 1-0.

Hasil positif yang diraih oleh Southampton ini sekaligus membuat mereka kini menempati posisi ke 13 klasemen sementara Premier League.sementara itu Manchester City tidak begitu terpengaruh secara peringkat dan tetap berada di urutan kedua klasemen.

The Citizen cukup beruntung karena mereka terpaut jarak yang cukup jauh dari peringkat ketiga Leicester City. Oleh karena itu mereka masih bertengger di posisi kedua.

Rekor Terburuk Guardiola

Sementara itu kekalahan yang dialami oleh Manchester City tersebut tidak hanya berpengaruh pada catatan klub. Akan tetapi Josep Guardiola juga sangat kecewa lantaran ia mengalami penampilan terbaiknya sepanjang karir.

Ya, Tiga kekalahan beruntun di pertandingan tandang manajer asal Spanyol itu merupakan catatan terburuknya sejak ia mengawali karirnya di tahun 2008.

Di pertandingan tandang sebelumnya The Citizen harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Chelsea dan Manchester United di ajang Premier League.

Masih Ada 2 Trofi

Kesempatan Manchester City untuk menjuarai Premier League dipastikan sudah tertutup. Meski demikian mereka masih memiliki peluang untuk mendapatkan dua trofi lainnya.

Ya, The Citizen saat ini masih berpartisipasi di dua kompetisi yakni Piala FA dan Liga Champions. Di Piala FA mereka kini sudah mencapai fase Semifinal. Mereka akan berhadapan dengan Arsenal pada 19 Juli mendatang.

Sementara itu di Liga Champions, Manchester City sudah mencapai babak 16 besar. rencana kompetisi terbesar antar klub Eropa ini akan kembali digelar pada bulan AGustus mendatang. Bahkan Tim Asuhan Guardiola itu memiliki modal yang sangat berharga karena memiliki keunggulan agregat di pertandingan leg pertama melawan Real Madrid.

Kalah Dari Southampton, Guardiola Catat Rekor Terburuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top