Kajian Rampung, PT LIB Siap Helat Liga 1 dan Liga 2

Kajian Rampung, PT LIB Siap Helat Liga 1 dan Liga 2

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sesumbar siap kembali gulirkan liga. PT LIB mengaku telah menyelesaikan kajian teknis terkait pandemi. Hasil kajian ini juga telah disampaikan kepada pihak federasi.

PT LIB semakin mantap untuk kembali lanjutkan liga Indonesia. Hal ini disampaikan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT LIB, Sudjarno.

Lebih lanjut, Sudjarno mengaku telah merampungkan sejumlah kajian teknis. Kajian ini bertujuan untuk menimbang opsi lanjutan Liga 1 dan Liga 2. Kajian ini juga mempertimbangkan kondisi terbaru pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sudjarno juga telah menyampaikan kajian ini kepada PSSI. Ia mengikuti pertemuan informal dengan beberapa petinggi federasi, Selasa (9/6) lalu. Selanjutnya, ia akan memaparkan kapan pastinya liga bisa digulirkan.

Tak lupa, PT LIB juga telah menjalin komunikasi dengan klub. Pihak operator meminta berbagai masukan yang akan dijadikan bahan pertimbangan. Selain itu, berbagai evaluasi terkait jalannya kompetisi juga dilakukan.

Siapkan Penyesuaian Regulasi

Sudjarno mengatakan beberapa langkah persiapan telah dilaksanakan. Beberapa konsep untuk beradaptasi juga telah disiapkan PT LIB. Hal ini termasuk kemungkinan liga dipusatkan di pulau Jawa. Ia mengaku telah menyiapkan beberapa opsi terkait kota penyelenggara.

“Berbagai langkah persiapan menuju lanjutan Liga 1 dan Liga 2 telah kami buat. Kami juga telah memaparkannya kepada Ketum PSSI. Nanti ada penyesuaian untuk perubahan regulasi. Serta ada beberapa home base klub jika liga sentralisasi di Jawa,” ujar Sudjarno.

Kajian Rampung, PT LIB Siap Helat Liga 1 dan Liga 2

Selanjutnya, Sudjarno berencana mengadakan workshop dengan klub. Hal ini akan dilaksanakan bersamaan dengan pertemuan manajer klub. Agenda ini rencananya akan digelar menjelang kompetisi bergulir. PT LIB juga bakal menyiapkan prosedur kesehatan yang ketat.

“Kami (PT LIB) akan menggelar manager meeting dan workshop. Mungkin dilaksanakan menjelang kompetisi. Kami akan melaksanakan kompetisi dengan panduan kesehatan yang ketat,” kata Sudjarno menjelaskan.

Segera Paparkan Jadwal Kompetisi

PT LIB juga bakal memparkan timeline lanjutan liga Indonesia. Jadwal yang dibuat akan menyesuaikan dengan kegiatan timnas Indonesia.

Selain jadwal Liga 1, PT LIB juga sudah menyiapkan jadwal Liga 2. Mulai dari babak penyisihan hingga partai final Liga 2.

“PT LIB menyatakan kesiapan untuk kembali menggelar kompetisi. Poin penting kompetisi juga telah dibuat. Mulai dari protokol kesehatan hingga jadwal kompetisi,” ujar Yunus Nusi, Plt Sekjen PSSI.

Keputusan terkait kapan kompetisi digelar akan diputuskan dalam rapat Exco PSSI. Agenda penting ini rencananya akan dihelat pada 13 Juni mendatang.

Kajian Rampung, PT LIB Siap Helat Liga 1 dan Liga 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top