Kagumnya Chiellini Pada Sosok Pep Guardiola

Kagumnya Chiellini Pada Sosok Pep Guardiola

Giorgio Chiellini beri kode terkait dengan sosok pelatih yang ia kagumi. Ia mengatakan bahwa Per Guardiola adalah pelatih yang ia idolakan. Bahkan ia memiliki impian untuk bisa bekerja sama dengannya.

Seperti diketahui, Giorgio Chiellini merupakan bek terbaik dunia. Bahkan ia pernah merasakan tangan dingin dari semua pelatih top dunia.

Mulai dari Fabio Capello, Didier Deschamp, Claudio Ranieri, Alberto Zaccheroni, dan Luigi Delneri. Sentuhan para pelatih tersebut membuatnya menjadi berkembang hingga saat ini.

Bahkan ia meraih kesuksesan yang besar ketika ditangani oleh dua pelatih ternama. Siapa lagi kalau bukan Antonio Conte dan Massimiliano Allegri.

Idolakan Pep Guardiola

Meski demikian, ia masih memiliki satu nama yang diidolakannya. Pelatih tersebut saat ini masih menangani Manchester City. Ia sangat mendambakan pelatih asal Spanyol tersebut.

Ia mengakui hal tersebut setelah melihat film dokumenter tentang Manchester City. Menurutnya, di sana ia melihat kharisman yang besar dari sosok Guadiola.

“Saya pernah menonton film dokumenter tentang Manchester City. Di sana, anda bisa melihat kharisma yang spesial dari Guardiola. Bahkan ditambah dengan sejumlah kelemahannya,” buka Giorgio Chiellini di Live Instagram pribadinya yang dilansir dari Football Italia.

“Bagi anda yang tahu benar tentang sepak bola, sudah pasti anda mengetahui kemampuannya. Ia sangat hebat dan luar biasa. Saya merasa belum beruntung, sebab belum bisa mengena Guardiola. Saya hanya bisa melihatnya dari kejauhan,” imbuh Giorgio Chiellini.

Kagumnya Chiellini Pada Sosok Pep Guardiola

Sementara itu, bek asal Italia tersebut memberi pujian pada Antonio Conte. Menurutnya, sang pelatih memiliki jasa besar dalam karirnya. Ia menambahkan bahwa sang pelatih berhasil meruba pakem lawas terkait dengan seorang pemain di sektor bek.

Jasa Antonio Conte

Antonio Conte sempat mengatakan terkait dengan tugas bek modern. Menurutnya, bek tidak hanya fokus pada bertahan semata. Melainkan juga bisa membantu memulai serangan.

“Dari dulu saya hanya seorang bek. Hingga Conta datang, saya masih juga menjadi seorang bek. Namun ia memiliki fokus yang hebat pada hal sederhana.”

“Ia mengatakan bahwa kami tidak hanya bermain melawan serangan. Namun ia bersikeras bahwa kami juga bisa menciptakan sebuah serangan sejak awal pertandingan. Dia meminta banyak hal dari saya. Kemudian saya memberi imbalan yang sama banyaknya,” jelas Giorgio Chiellini.

Sementara itu, Giorgio Chiellini sendiri masih menjadi andalan Juventus. Meski usiannya sudah 35 tahun, namun ia tetap masih tampil di level kompetitif.

Kagumnya Chiellini Pada Sosok Pep Guardiola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top