BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsJuventus Tundukkan Chelsea Lewat Gol Tunggal Chiesa

Juventus Tundukkan Chelsea Lewat Gol Tunggal Chiesa

Gol Federico Chiesa menjadi pembeda kala Juventus menjamu Chelsea di Allianz Stadium pada pekan kedua Liga Champions, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Bianconeri memilih untuk bermain bertahan selama 45 menit pertama, dan pertandingan pun berjalan dengan membosankan.

The Blues mampu menciptakan satu tembakan tepat sasaran, yang menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama, namun Juve memiliki momen paling berbahayanya.

Federico Chiesa memiliki kans untuk melakukan serangan balik, menggiring bola dari tengah mendekati gawang, namun tembakannya gagal menemui sasaran, demikian pula dengan tendangan keras Adrien Rabiot dari luar kotak penalti.

Sang penyerang timnas Italia langsung menciptakan perbedaan hanya 10 detik setelah laga dimulai kembali, ketika menyelesaikan sebuah serangan cepat dari belakang, dan memaksimalkan sodoran Federico Bernardeschi di kotak penalti untuk melepaskan tembakan keras ke gawang.

Bernardeschi harusnya mampu menggandakan skor ketika mendapatkan sentuhan emas dari Juan Cuadrado di kotak penalti, namun tembakannya malah mengakhiri bola ke belakang gawang.

Chelsea harus bersabar untuk mendapatkan kesempatan mencetak golnya, namun yang terbaik yang bisa mereka dapatkan hanyalah tandukan dan sepakan Romelu Lukaku yang belum menemui sasaran.

Pertahanan Juventus sukses melaksanakan tugasnya, dan tim asuhan Massimiliano Allegri pun memuncaki klasemen sementara Grup H dengan torehan enam poin.

Juventus 1-0 Chelsea – (Federico Chiesa 46’)

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Cuadrado, Bentancur (Chiellini 83’), Locatelli, Rabiot (McKennie 76’); Bernardeschi (Kulusevski 65’), Chiesa (Kean 76’).

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Christensen (Barkley 75’), T. Silva, Rudiger; Azpilicueta (Chalobah 62’), Jorginho (Loftus-Cheek 62’), Kovacic, Alonso (Chilwell 46’); Ziyech (Hudson-Odoi 62’), Havertz; Lukaku.

Juventus Tundukkan Chelsea Lewat Gol Tunggal Chiesa
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini