BerandaLiga ItaliaJuventus Kembali ke Liga Champions Usai Bantai Bologna

Juventus Kembali ke Liga Champions Usai Bantai Bologna

Juventus berhasil merengkuh tiket untuk kembali tampil di Liga Champions pada musim depan, usai berpesta gol ke gawang Bologna di Stadio Renato Dall’Ara, Senin (24/5) dini hari tadi WIB.

Si Nyonya Tua hanya terpaut satu poin dari empat besar saat laga ini belum berlangsung, dan mereka berhasil mengikisnya karena Napoli tertahan dengan skor 1-1 kontra Hellas Verona di tempat lain.

Menyadari bahwa mereka memerlukan kemenangan, Juve tampil dengan agresif sejak menit-menit pertama, dan Federico Chiesa berhasil mengklaim gol pembuka untuk tim tamu saat laga baru berjalan enam menit.

Aksi Paulo Dybala di kotak penalti berbuah gol mudah untuk Alvaro Morata, yang tinggal menanduk bola ke gawang kosong pada menit ke-29.

Sesaat sebelum jeda, Adrien Rabiot mencetak gol ketiga untuk Juventus dengan mudahnya, setelah mendapatkan ruang di kotak penalti.

Babak kedua baru dimulai, Juve kebobolan melalui Rodrigo Palacio, namun wasit menganulirnya karena eks striker Inter Milan itu berdiri dalam posisi offside. Tak lama berselang, Morata mencetak gol keduanya yang makin membuat tim tamu di atas angin.

Di sisa laga, skuat asuhan Andrea Pirlo tidak lagi bermain agresif karena tinggal menunggu hasil di pertandingan lain. Mereka kebobolan melalui Riccardo Orsolini pada menit ke-85, namun itu sama sekali tidaklah signifikan dan Juve pun berhasil kembali ke Liga Champions musim depan.

Bologna 1-4 Juventus – (Riccardo Orsolini 85’; Federico Chiesa 6’, Alvaro Morata 29’, 47’, Adrien Rabiot 45’)

Susunan Pemain

Bologna (4-2-3-1): Skorupski; Tomiyasu, Medel (Antov 58’), Soumaoro, De Silvestri (Farago 68’); Schouten (Baldursson 80’), Svanberg; Skov Olsen (Orsolini 57’), Vignato (Sansone 57’), Barrow; Palacio.

Juventus (4-4-2): Szczesny (Pinsoglio 68’); Cuadrado, De Ligt (Bonucci 46’), Chiellini (Arthur 58’), Alex Sandro; Kulusevski, Danilo (Bernardeschi 67’), Rabiot, Chiesa (McKennie 58’); Dybala, Morata.

Juventus Kembali ke Liga Champions Usai Bantai Bologna
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini