Juventus Derita Kekalahan Pertama di Serie A

Juventus Derita Kekalahan Pertama di Serie A

Untuk pertama kalinya pada musim ini, Juventus menderita kekalahan di pentas Serie A dan itu dirasakan dengan memalukan usai dihantam dengan skor 0-3 oleh Fiorentina di Allianz Stadium, Rabu (23/12) dini hari WIB.

I Bianconeri sudah bermain dengan buruk sedari awal, ketika Franck Ribery mengirim bola terobosan kepada Dusan Vlahovic. Matthijs de Ligt gagal untuk menghalaunya, dan Vlahovic kemudian membuka skor untuk tim tamu setelah mencungkil bola di hadapan Wojciech Szczesny.

Ketertinggalan di awal laga sudah menyulitkan bagi Juventus, namun keadaan makin sulit setelah Juan Cuadrado dikartu merah karena telah mengangkat kaki terlalu tinggi kepada Gaetano Castrovili, setelah gagal mengontrol bola dengan baik.

Leonardo Bonucci melakukan kesalahan namun Szczesny masih bisa menyelamatkan gawangnya, selagi Cristiano Ronaldo hanya mampu menyentuh jala gawang dari luar.

Pelatih Andrea Pirlo menurunkan Federico Bernardeschi untuk mengakali kebuntuan, namun usahanya bersama Federico Chiesa dan Ronaldo juga tidak pernah menghasilkan. Banding penalti untuk CR7 juga diabaikan oleh wasit.

Yang ada, Juve malah kebobolan lagi ketika Christian Kouame berada dalam posisi berbahaya dan Cristiano Biraghi mengirimkan bola kepadanya. Namun Alex Sandro salah mengantisipasinya dan malah menciptakan gol kedua untuk Fiorentina.

Banding penalti oleh Bernardeschi kembali ditolak oleh wasit, dan Ribery mencuri bola dari Bonucci untuk mencetak gol ketiga yang diciptakan oleh mantan bek Bianconeri, Martin Caceres.

Juventus 0-3 Fiorentina — (Dusan Vlahovic 3′, Alex Sandro 76′ [bd], Martin Caceres 81′)

Kartu merah: Juan Cuadrado 18′

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2):Szczesny; Cuadrado, De Ligt (Frabotta 87′), Bonucci, Alex Sandro; Chiesa, McKennie (Kulusevski 73′), Bentancur, Ramsey (Danilo 19′); Morata (Bernardeschi 46′), Ronaldo.

Fiorentina (5-3-2): Dragowski; Caceres, Milenkovic, Pezzella, Igor, Biraghi (Venuti 82′); Amrabat, Borja Valero (Pulgar 53′), Castrovilli; Ribery (Bonaventura 82′), Vlahovic (Kouame 75′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top