BerandaLiga ItaliaJuventus Butuhkan Gol Telat untuk Taklukan Genoa

Juventus Butuhkan Gol Telat untuk Taklukan Genoa

Juventus berhasil lolos ke babak perempat final Coppa Italia meskipun harus dengan cara yang tertatih untuk mengalahkan Genoa dengan skor 3-2 di Allianz Stadium, Kamis (14/1) dini hari tadi WIB.

Meskipun tampil tanpa banyak pemain bintangnya akibat kombinasi terinfeksi COVID-19 dan badai cedera, Juventus hanya memerlukan waktu selama 90 detik untuk mencetak gol pembuka.

Dejan Kulusevski menemukan celah di kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kirinya ke pojok gawang Genoa. Sebelum sang penyerang itu sendiri memberikan umpan kepada Alvaro Morata untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Namun nyatanya Genoa bisa langsung bangkit, mencetak gol melalui peluang pertama yang dimiliki oleh Lennart Czyborra dan diselesaikan oleh tandukannya.

Manolo Portanova sempat mengira telah menjauhkan Bianconeri lagi, namun golnya dianulir. Alih-alih menjauhkan keunggulan, Juve malah kebobolan lagi melalui sepakan memukau dari Filippo Melegoni.

Pelatih Andrea Pirlo bereaksi dengan menurunkan Cristiano Ronaldo untuk mencari gol kemenangan. Ia tidak mencetaknya, namun turut andil dalam penciptaan gol yang ditorehkan oleh Hamza Rafia.

Juventus 3-2 Genoa — (Dejan Kulusevski 2′, Alvaro Morata 23′, Hamza Rafia 104′; Lennart Czyborra 28′, Filippo Melegoni 74′)

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Buffon; Dragusin, Demiral (Danilo 64′), Chiellini (Bonucci 64′), Bernardeschi; Wesley (Ronaldo 88′), Arthur, Bentancur (Rabiot 46′), Portanova (Rafia 78′); Morata, Kulusevski.

Genoa (3-5-2): Paleari; Goldaniga, Bani, Dumbravanu (Males 97′); Ghiglione, Lerager, Rovella, Melegoni (Radovanovic 106′), Czyborra (Eboa Ebongue 112′); Pjaca, Scamacca.

Juventus Butuhkan Gol Telat untuk Taklukan Genoa
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini