Juve Raih Scudetto, CR7 Raih Rekor Bergengsi

Juve Raih Scudetto, CR7 Raih Rekor Bergengsi

Juventus berhasil scudetto musim 2019-2020. Itu berarti klub berjuluk La Veccia Signora ini berhasil merengkuh gelar juara Serie A ke-9 kalinya. Tak dinyana prestasi ini juga diikuti oleh pencapaian rekor terbaru bagi sang jogador, Christiano Ronaldo.

Laga penentuan terjadi pada senin dini hari (27/6). Yang mana di laga tersebut Si Nyonya Tua berhasil mengkandaskan klub Sampdoria dengan skor 2-0. Dua gol dibukukan oleh sang maestro yang membuat Juve tak terkejar dengan poin 83.

Bagi Juventus scudeto ke-9 semakin menjadikan klub digdaya di liga Italia. Torehan 36 tropi di segala kompetisi musim ini juga menjadi pembuktian kalau klub dari kota Turin ini benar-benar di atas angin.

Rekor Baru Cristiano Ronaldo Bersama Juventus

Kesuksesan Juventus menyabet Scudetto musim 1999-2020 tidak bisa dilepaskan dari sosok Ronaldo. Bahkan striker eks Real Madrid ini berhasil menjadi top scorer kedua dengan torehan 31 gol. Hanya kalah 3 gol dari Ciro Immobile yang mencetak 34 gol.

Ini juga rekor membanggakan bagi CR7 julukan akrab Cristiano Ronaldo. Sebab torehan tersebut telah membuatnya berhasil menyamai rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Juventus dalam satu musim.

Rekor yang membuat CR7 kembali terkenal adalah capaian 50 gol-nya di tiga pertandingan kasta tinggi Eropa. Yaitu di Serie A, La Liga Spanyol dan Premier League. Ini merupakan sejarah pertama di persepakbolaan kelas profesional.

Rekor Cristiano Ronaldo berikutnya adalah menjadi pemain paling cepat beradaptasi dengan klub. Bahkan dua musim bersama Si Nyonya Tua CR7 telah berhasil membukukan 52 gol di liga Serie A Italia.

Di musim pertama pemain jangkung berusia 35 tahun ini berhasil mencetak 21 gol untuk Juventus. Sedangkan saat ini yang merupakan musim kedua untuk sang maestro berhasil mencetak 31 gol. Sungguh sebuah rekor yang luar biasa.

Sejak musim 1994/1995 sampai sekarang belum ada pemain debutan baru Juventus yang berhasil mencetak lebih dari 50 gol dalam waktu hanya dua musim. Cuma Christiano Ronaldo yang berhasil melakukannya. Itu pun hanya membutuhkan 61 caps saja.

Padahal usia Ronaldo sudah 35 tahun dan dianggap tidak lagi di usia emas untuk pemain sepak bola profesional. Tetapi Ronaldo mementahkan anggapan tersebut dengan terus memberikan pundi-pundi gol untuk Juve yang otomatis juga rekor-rekor baru baginya.

Juve Raih Scudetto, CR7 Raih Rekor Bergengsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top