Jurgen Klopp Ingin Para Pemainnya Bekerja Lebih Keras

Jurgen Klopp Ingin Para Pemainnya Bekerja Lebih Keras

Liverpool masih menunjukkan konsistensi di Premier League. Setelah kalah 7-2 dari Aston Villa dan imbang 2-2 dari Everton, The Reds membukukan dua kemenangan beruntun kontra Sheffield United, dan terkini West Ham United di pekan ke-8. Pada laga yang dihelat di Anfield tersebut, Liverpool harus bersusah payah untuk meraih tiga poin. Tertinggal dari gol Pablo Fornals di menit ke-10, tuan rumah sempat membalas via penalti Mohamed Salah di menit ke-42. Namun mereka harus menunggu hingga menit ke-85 sebelum Diogo Jota mengunci kemenangan Liverpool.

Berbicara terkait laga sengit kontra West Ham, sang manajer, Jurgen Klopp, justru merasa senang dengan aksi anak asuhnya. Dia menilai, kerja keras lebih penting dari bermain sempurna. Namun, dia tetap meminta anak asuhnya berusaha lebih keras di laga berikutnya.

“Dunia sedang dalam kondisi yang memprihatinkan, kami bersyukur masih bisa bermain sepak bola. Kami pastikan kami akan selalu berusaha untuk menang, yang saya maksud di sini adaah kerja keras, bukan bermain gemilang tiap saat,” ujar Klopp kepada¬†BBC.

“Kerja keras penting untuk dilakukan di laga-aga seperti ini, ketika tim lawan menyulitkan Anda. Memang terdapat sejumlah momen ketika kami tampil ‘sempurna’, namun tidak tiap saat. Bermain seperti itu tidaklah penting saat ini, yang ingin saya lihat di laga-laga berikutnya adalah kerja keras dan keinginan untuk menang,” tutupnya.

Para pemain The Reds memang harus bekerja ekstra keras di laga-laga berikutnya, mengingat mereka sudah dinanti lawan berat di dua laga ke depan. Sadio Mane dkk akan menghadapi Atalanta di lanjutan fase grup Champions League, sebelum menantang Manchester City di pekan ke-9 Premier League.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top