Jual Kepa Bisa Jadi Beresiko Untuk Chelsea

Jual Kepa Bisa Jadi Beresiko Untuk Chelsea

Klub Premier League, Chelsea diminta untuk berhati-hati dalam mengambil sikap mengenai transfer kepa Arrizabalaga. Pasalnya penjaga gawang asal Spanyol tersebut tengah dikabarkan akan menjual sang pemain pada musim panas ini. oleh karena itu the Blues diminta untuk tidak terburu-buru mengambil keputusan.

Dalam beberapa bulan terakhir situasi yang tidak terlalu baik dialami oleh Kepa Arrizabalaga. Meski masih beberapa kali dipercaya mengawal mistar gawang Chelsea, akan tetapi sejauh ini ia belum menunjukan penampilan yang memuaskan Frank Lampard selaku manajer The Blues.

Dampaknya, lampard memutuskan untuk tidak memainkannya pada laga pekan ke 38 Premier League saat The Blues berhadapan dengan Wolverhampton. Kala itu Pasukan Frank Lampard berhasil memetik kemenangan dan mengunci tiket Liga Champions berkat kemenangan 2-0.

Keputusan Frank Lampard dengan tidak memainkan penjaga gawang utama sekaligus termahal di dunia ini merupakan sanksi yang diberikan oleh mantan pemain Chelsea itu.

Situasi Sulit

Situasi yang dialami oleh Kepa Arrizabalaga ini memicu komentar dari salah satu legenda kiper Eropa, Santiago Canizares. Menurutnya meski Kepa tidak berhasil memuaskan sang pelatih, The Blues harus lebih bijaksana dalam mengambil kebijakan.

Canizares menyebutkan bahwa tidak banyak penjaga gawang top yang ada di pasaran (Bursa transfer) musim panas ini. oleh karena itu The Blues harus bisa mengoptimalkan peran kepala dibanding menjualnya.

“Dia (Kepa) adalah penjaga gawang yang jebat. Tapi seperti yang sudah anda lihat, sejauh ini Dia belum bisa mendapat kepercayaan dari pelatihnya (Frank Lampard)” Ujar Canizares pada Trifootball.

“Saat ini cukup sulit untuk menemukan penjaga gawang yang kualitasnya lebih baik dibandingkan Kepa di pasar. Dan Kepala juga akan kesulitan menemukan tim seperti Chelsea.”

“Ya, Ini (ketidaksepahaman) sulit untuk saya mengerti. Saya yakni bahwa sangat penting bagi klub dan kiper menuju arah yang sama. Saya berharap masalah yang ada bisa segera selesai.” Lanjutnya.

Salah Besar

Lebih lanjut Canizares menyebutkan bahwa jika Arsenal memilih untuk melepas Kepala, tidak akan menjamu Chelsea akan mendapatkan Kiper yang kualitasnya lebih baik. Menurutnya, Ia sangat yakni bahwa bahwa Kepa masih memiliki kemampuan yang dibutuhkan tim. Sang pemain hanya membutuhkan pengarahan yang tepat dari pelatihnya saja.

“Ya, Saya pikir akan menjadi masalah besar jika mereka (Chelsea) menjual kepa. Situasi saat ini bukan waktu yang pas untuk melakukan transfer besar.”

“Mereka (Tim pelatih Chelsea) seharusnya bisa membantu pemain untuk kembali menemukan rasa kepercayaan dirinya. Bukan justru melemparnya.” Pungkas Canizares.

Jual Kepa Bisa Jadi Beresiko Untuk Chelsea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top