Josep Maria Bartomeu Mundur Sebagai Presiden Barcelona

Josep Maria Bartomeu Mundur Sebagai Presiden Barcelona

Kabar yang beredar di Spanyol menyatakan bahwa Josep Maria Bartomeu telah mengajukan pengunduran dirinya sebagai Presiden Barcelona, hanya 24 jam sebelum pertandingan kontra Juventus di Liga Champions.

Pengunduran diri ini juga datang tiga hari setelah Barca dikalahkan dengan skor 1-3 oleh musuh bebuyutannya, Real Madrid, pada laga El Clasico jilid perdana di La Liga musim ini.

Bartomeu kabarnya telah menyepakati keputusannya untuk mundur dari posisinya, setelah melakukan pertemuan dengan dewan klub pada hari Senin (26/10) lalu, seiring dengan munculnya mosi tidak percaya dari para fans yang mendesaknya untuk undur diri.

Warta yang beredar di Spanyol mengklaim bahwa ia menolaknya dan memilih berjuang demi mengembalikan kejayaan Barcelona. Namun 24 jam kemudian, dia mempertimbangkan bahwa itu adalah hal yang mungkin untuk mundur, menurut The Daily Express, yang kemudian disusul oleh pengumuman resmi.

Bartomeu memang telah menyebabkan banyak pertentangan di klub, selama dirinya menjabat, terutama ketika ia tidak membolehkan Lionel Messi untuk pergi pada bursa transfer musim panas lalu.

La Blaugrana melalui musim yang sangat buruk pada 2019/2020 lalu, dengan finis di peringkat kedua di La Liga dan dipermalukan dengan skor 2-8 oleh Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

Hal itu pula yang berujung kepada hasrat Messi untuk mundur, namun klub menolak untuk membiarkannya hengkang.

Setelah takluk pada laga El Clasico, skuat asuhan Ronald Koeman akan berupaya meraih hasil yang lebih baik saat bertandang ke markas Juventus, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top