Joachim Loew Mulai ‘Mengintip’ Wonderkid Dortmund

Joachim Loew Mulai 'Mengintip' Wonderkid Dortmund

Jerman tampaknya tidak kekurangan bakat. Saat ini pelatih timnas Jerman, Joachim Loew mulai memperhatikan wonderkid Borussia Dortmund, Youssofa Moukoko yang dinilai memiliki bakat langka di sepak bola.

Usia Moukoko memang masih berusia 15 tahun, tapi dirinya sudah memperlihatkan naluri mencetak gol yang tinggi. Saat Moukoko sudah menjadi top scorer Dortmund U19 dengan 40 gol dari 23 pertandingan sejak musim 2019/2020.

Catatan tersebut membuat Moukoko masuk dalam tim Jerman U20. Loew pun tidak menutup diri dengan bakat Moukoko. “Sungguh sukar dipercaya Youssoufa Moukoko bisa menjadi top skorer liga U-19 meski bermain melawan pemain-pemain yang berusia lebih tua,” kata Joachim Loew seperti dikutip dari Goal.

“Moukoko memiliki bakat yang tak banyak ditemui di dunia sepak bola. Apalagi dengan bakat besarnya yang sudah terlihat semenjak masih bemain di tim muda.” ujar Loew menilai bakat Moukoko.

“Moukoko memang berusia dua atau tiga tahun lebih muda adri pemain-pemain lainnya. Hal itu membuat pelatih Dortmund harus terus memantau perkembangannya,” jelas pelatih yang kini berusia 60 tahun itu.

Menariknya, Moukoko sudah dimasukan ke tim senior saat Dortmund berhadapan dengan Lazio di laga Liga Champions, Rabu (21/10). Merasakan atmosfer Liga Champions tergolong prestasi bagi pemain berusia 15 tahun.

Sayangnya, Moukoko baru bisa bermain di tim senior saat usianya 16 tahun, November mendatang. Bundesliga tidak mengizinkan pemain dengan usia di bawah 16 tahun bermain di kompetisi domestik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top