Jika Pindah Klub, Alaba Ingin Bermain di Posisi Gelandang

Jika Pindah Klub, Alaba Ingin Bermain di Posisi Gelandang

Keputusan Bayern Munchen untuk tidak melanjutkan negosiasi kontrak dengan David Alaba, langsung membuat sang pemain dirumorkan akan segera menjalin pembicaraan dengan klub lain. Sejumlah klub papan atas Eropa pun diklaim tertarik, apalagi Alaba bisa didapat gratis pada Juni 2021 nanti kala kontraknya habis. Atau, dia juga bisa dibeli dengan murah pada Januari 2021. Sejauh ini sudah ada lima klub raksasa yang disebut siap mengantri untuk jasa bintang Timnas Austria tersebut. Mereka adalah Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Liverpool.

Namun, kabar menarik muncul dari harian Jerman, Bild. Menurut sumber tersebut, Alaba akan mengutamakan tim yang mampu menjamin posisinya sebagai gelandang, bukan bek. Seperti diketahui, pemain 28 tahun tersebut memang memiliki aspirasi bermain sebagai gelandang selama ini. Namun, aspirasi tersebut tidak bisa dipenuhi oleh Bayern karena mereka selalu punya pemain-pemain top di posisi tersebut. Kini dua jenderal lini tengah Bayern dipegang oleh Joshua Kimmich dan Leon Goretzka.

Alaba sendiri memang memulai kariernya sebagai seorang gelandang. Dirinya mulai ditempatkan sebagai bek, tepatnya bek kiri, di bawah asuhan Jupp Heynckes pada musim 2012/13. Seperti kita ketahui, di musim tersebut Alab sukses membawa Bayern meraih treble. Sejak saat itu, dirinya tidak tergantikan sebagai bek kiri, sebelum digeser sebagai bek tengah di musim 2019/20 untuk mengakomodasi Alphonso Davies.

Menarik untuk diikuti tim mana yang nantinya akan dipilih oleh Alaba. Namun, kemanapun dia pergi, nampaknya dia akan dengan mudah masuk ke tim utama. Apalagi mengingat dia bisa bermain di sejumlah posisi seperti bek tengah, bek kiri, hingga gelandang tengah, dan gelandang kiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top