Jelang TC Spanyol, Pemain Timnas U-19 Mulai Berjatuhan

Jelang TC Spanyol, Pemain Timnas U-19 Mulai Berjatuhan

Belum berangkat ke Spanyol, manajer pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengakui beberapa pemain mulai berjatuhan alias mengalami cedera. Tapi pelatih asal Korea Selatan itu juga mengakui bahwa anak-anak asuhnya mengalami perkembangan.

Menurut pengakuan resmi dari Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan David Maulana dkk akan terbang ke Spanyol pada tanggal 26 Desember. Kota Salou menjadi tempat para pemain Timnas U-19 melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol.

Tapi jelang keberangkatan itu, STY yang mengakui perkembangan para pemainnya, juga menyampaikan bahwa ada beberapa yang mengalami cedera. Dia menjelaskan karena pemusatan latihan di Jakarta rutin menggelar internal game.

“Pemain terus mengalami perkembangan yang baik. Namun juga beberapa pemain mengalami cedera. Kami juga rutin menggelar internal game yakni seminggu dua sampai tiga kali,” kata Shin Tae-yong pada laman resmi PSSI.

“Kami memanggil satu pemain baru Liba Valentino untuk menambah stok di posisi full back kiri. Ia sudah menjalani latihan sejak pekan lalu,” tambahnya.

TC di Spanyol ini adalah persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2021 yang tentu buntutnya adalah berlaga di Piala Dunia U-20 2021. Tapi Kamis (24/12) malam WIB, FIFA baru saja mengeluarkan pernyataan resmi menunda turnamen Piala Dunia U-20 yang akan diselenggaran di Indoensia pada Mei 2021 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top