Jelang Lawan Soton, Everton Kehilangan James Rodriguez



Jelang Lawan Soton, Everton Kehilangan James Rodriguez

Goal

Malang benar Everton. Baru saja berjaya di Premier League kini mereka harus kehilangan bintangnya, yakni James Rodriguez karena cedera yang didapat pada pekan lalu.

Kepastian kondisi Rodriguez disampaikan manajer Everton Carlo Ancelotti, pada Kamis (22/10). Penyebab Rodriguez absen karena benturan dengan bek Liverpool Virgil van Dijk pada laga kontra The Reds pekan lalu.

Meski berbenturan dan cedera, tapi Rodriguez mampu tampil selama 90 menit, sedangkan van Dijk harus ditarik di menit ke-11 karena diterjang oleh Jordan Pickford. Kondisi terkini membuat Ancelotti menepikan sementara Rodriguez.

“Sayangnya, James memiliki problem selama laga (melawan Liverpool). Dia terkena tekel telat dari Virgil van Dijk di awal laga dan saya pikir ia tak akan bisa tampil melawan Southampton,” ujar Ancelotti, dikutip situs resmi Everton.

Tidak adanya Rodriguez di skuad Everton jelas merugikan. Eks Real Madrid itu menjadi bagian vital dari belum terkalahkannya Everton di lima laga. Pemain asal Kolombia itu juga menjadi aktor intelektual yang membawa The Toffess menjadi pemucak Premier Legaue dengan 13 poin.

Terkini, Rodriguez sudah menyumbangkan tiga gol dan tiga assist. Penampilannya menjadi pusat perhatian publik sepak bola dunia setelah musim lalu ia hanya menjadi pesakitan di Real Madrid.

Namun bukan hanya Rodriguez saja yang mendapat cedera, ada Richarlison yang ikut cedera. “Kami dalam tim punya banyak kesempatan untuk menggantikan Richarlison dan James. Kami sudah move on,” tutup Ancelotti penuh keyakinan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top