Jelang Lanjutan Liga, Persela Persiapkan Jadwal Latihan

Jelang Lanjutan Liga, Persela Persiapkan Jadwal Latihan

Kickoff lanjutan Liga 1 bakal digelar 1 Oktober mendatang. Kepastian ini membuat Persela Lamongan bergegas untuk melakukan persiapan tim. Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir ini kabarnya akan segera menetapkan jadwal latihan.

Hal ini disampaikan oleh sang pelatih kepala, Nil Maizar. Ia mengatakan bahwa dirinya akan segera berkomunikasi dengan manajemen. Diskusi dengan manajemen tersebut bertujuan untuk menetapkan jadwal latihan tim.

“Kita akan segera diskusi dengan manajemen. Kami akan membahas mengenai kepastian kapan latihan digelar,” ujar Nil Maizar, Minggu (12/7).

Komunikasi ini bakal digelar via telepon. Sebab, kini Nil Maizar sedang tidak berada di Lamongan. Sejak kompetisi diliburkan, ia memutuskan kembali ke kampung halamannya.

“Saya akan telepon manajemen. Tapi mungkin besok,” imbuhnya.

Gelar Latihan Agustus Mendatang

Sementara itu, Nil Maizar sudah memiliki pandangan terkait program latihan. Menurutnya, paling tidak latihan harus dimulai pada bulan Agustus. Dua bulan persiapan dinilai cukup oleh pelatih asal Payakumbuh ini.

“Paling lambat kita persiapan dimulai bulan Agustus. Tapi secara umum, kami sudah siap,” ucap mantan pelatih Semen Padang ini.

Namun, Nil Maizar ingin memastikan tanggal latihan perdana digelar. Untuk itu, ia ingin meminta kepastian dari manajemen Persela. Sebab, keputusan ini secara mutlak berada di tangan manajemen.

Jelang Lanjutan Liga, Persela Persiapkan Jadwal Latihan

“Besok akan saya pastikan kejelasannya dengan manajemen. Apakah latihan dimulai awal Agustus, atau pertengahan Agsutus,” lanjutnya.

Komentari Pemangkasan Gaji

Selain membahas persiapan, Nil Maizar juga melakukan diskusi mengenai kontrak baru. Ia yakin timnya akan mematuhi arahan yang disampaikan PSSI.

“Iya mungkin pemotongan gaji 50 persen. Saya sudah bicara dengan manajemen, dan biasanya mereka mengikuti regulasi. Kemarin gaji 25 persen juga dibayarkan sampai hari ini,” ungkap Nil.

Nil Maizar juga yakin kesepakatan penyesuaian gaji tersebut bakal disetujui pemainnya. Termasuk seluruh legiun asing tim asal Kota Soto tersebut. Sebab, selama ini tidak ada protes yang dilontarkan punggawa Persela.

“Kemarin pemain asing kita juga ada di sini. Mereka ada di apartemen, di Surabaya. Gaji mereka juga dibayarkan sesuai regulasi yang ada. Mereka tidak ada yang protes dengan kondisi yang ada. Jadi, samapai hari ini pun semua kebutuhannya terbayarkan,” ungkap Nil menjelaskan.

Lebih lanjut, Nil juga berkomentar terhadap penghapusan sistem degradasi. Menurutnya, regulasi ini bakal membuat atmosfer pertandingan menjadi turun.

“Secara motivasi, tidak begitu fight. Tapi kita kan punya harga diri. Jangan sampai kita tidak fokus latihan dan bertanding,” pungkasnya.

Jelang Lanjutan Liga, Persela Persiapkan Jadwal Latihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top