Jelang Jeda Internasional, Ini Kecemasan Klopp

Jelang Jeda Internasional, Ini Kecemasan Klopp

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, ingin mengetahui lebih terperinci mengenai protokol kesehatan yang akan diterapkan oleh berbagai Federasi Sepak Bola negara-negara di seluruh dunia, agar bisa mengirimkan para pemainnya dengan aman.

Jeda internasional kembali bergulir selama dua pekan ke depan, dan Liverpool sebagai salah satu tim terbesar di dunia tentu menjadi pemasok untuk berbagai tim nasional.

Namun kerisauan muncul karena pandemi COVID-19, yang belakangan telah memburuk lagi, bahkan Inggris harus kembali menjalani lockdown meski itu tidak mengganggu jalannya Premier League.

Di level klub, tetap ada beberapa pemain yang akan terinfeksi COVID-19, namun karena protokol kesehatan yang jelas, maka mereka mampu mencegah agar kasus tersebut bisa meluas.

Hal yang sama tidak berlaku untuk level tim nasional, dan Klopp berharap agar klubnya diberi tahu oleh para Federasi mengenai protokol kesehatan agar bisa mengirimkan para pemain selama periode ini.

“Masalahnya adalah kami tidak akan mempunyai kendali. Kami harus tahu protokol kesehatan dari berbagai Federasi yang berbeda. Itu bergantung kepada mereka untuk menjawabnya, jadi FIFA tidak bisa terlalu diharapkan dalam hal ini,” kata sang juru taktik asal Jerman, dilansir Mirror.

“Itu akan sangat membantu jika kami mendapatkan jawaban dari Federasi, agar kami bisa mengirim pemain. Jika bisa begitu, maka 100 persen kami akan mengirimkan mereka. Sebab kami tahu bahwa protokolnya bagus,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top