Jarang Main, Umtiti Tetap Kukuh Bertahan di Barcelona

Jarang Main, Umtiti Tetap Kukuh Bertahan di Barcelona

Mulai jarang dimainkan oleh Ronald Koeman, Samuel Umtiti tetap kukuh dirinya ingin bertahan di Barcelona apa pun yang terjadi.

Masa depan Umtiti sebagai bek tengah Barcelona mulai dipertanyakan oleh sejumlah pihak. Bahkan pada bursa transfer musim panas kemarin, dia hampir diberitakan pulang kampung ke Olympique Lyon.

Dan ternyata kabar tersebut pun dibenarkan oleh sang pemain yang mengaku memang ada negosiasi antara dirinya dengan Lyon. Tapi tekad bulat bertahan di Camp Nou mengalahkan semua godaan Lyon yang ingin meminangnya kembali.

“Saya konfirmasi berita itu benar, ada negosiasi antara pihak saya dan Lyon. Mereka klub dan kota saya, tapi kini saya harus bertahan di Barcelona apapun yang terjadi,” ucap Umtiti dilansir dari Canal+.

Lebih lanjut lagi, Umtiti mengaku dirinya menjelaskan alasan kenapa tidak mau meninggalkan Blaugrana. Ingin membuktikan kualitas ditambah situasi internal Barca yang kembali bergejolak membuatnya ogah untuk pergi.

Setelah menolak Lyon dan bursa transfer ditutup, Umtiti nyatanya belum juga dimainkan oleh Ronald Koeman. Dirinya tercatat oleh Transfermarkt masih bermasalah dengan kebugaran dan belum diketahui kapan kembali ke skuat.

Untuk statistik penampilan, Umtiti sebenarnya sempat bersinar di awal kedatangannya ke Camp Nou. Dengan total 116 penampilan sudah dia membela Barcelona dalam dua musim terakhir, yakni musim 2018/2019 dan 2019/2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top