Jamie Vardy Raih Gelar Top Skor EPL 2019/20

Jamie Vardy Raih Gelar Top Skor EPL 2019/20

Penyerang Leicester City Jamie Vardy sukses mendapatkan gelar Golden Boot Premier League di Musim 2020/19 ini.

Penyerang berkebangsaan Inggris tersebut sukses mengemas 23 gol untuk timnya Leicester City. Ia hanya unggul 1 gol daring dua penyerang Lain, Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal) dan Danny Ings (Southampton). Kedua striker tersebut sama-sama mengoleksi 22 gol hingga pekan ke 38 Premier league musim ini.

Meski demikian sebenarnya Jamie Vardy hampir saja kehilangan Penghargaan bergengsi untuk Striker tersebut di laga terakhir EPL semalam. Pasalnya, di laga penutup tersebut striker 33 tahun tersebut gagal menambah pundi-pundi golnya.

Namun beruntung Danny Ings hanya mampu memasukan 1 gol saja saat Soton berhadapan dengan Sheffield United. sementara Pierre Emerick Aubameyang Berhasil mencetak gol saat Arsenal berhadapan dengan Watford. Bahkan penyerang asal Gabon tersebut memiliki kesempatan emas menyemai catatan gol Vardy. Namun Aubameyang yang memiliki peluang emas lebih memilih untuk memberikan umpan kepada Kieran Tierney.

Respon Vardy

Setelah laga tersebut dna mengetahui bahwa dirinya berhak meraih gelar Top Skor, Jamie Vardy tetap menunjukan kerendahan harinya. Sang pemain menyatakan bahwa apa yang telah diraihnya tidak lepas dari bantuan dan kerja keras rekan-rekan di Klubnya.

“Saya sangat senang, tapi berbicara sepakbola, semuanya adalah tentang kerja tim. Saya tidak akan bisa ada di posisi saat ini dan mencetak banyak gol jika bukan karena kerja keras mereka. dan saya cukup beruntung bisa memaksimalkan kesempatan untuk menjadi seperti ini.” Buka Vardy pada Sky Sports.

Lebih lanjut Vardy menambahkan bahwa dirinya tidak ingin terlalu puas dengan apa yang diraihnya saat ini. Ia pun bertekad untuk bisa mencetak gol sebanyak mungkin untuk klubnya musim depan walaupun usianya tak lagi muda.

“Saya tidak merasa bahwa saya tidak muda lagi. beruntung saya masih sangat fit dan ingin kembali semaksimal mungkin untuk mencetak banyak gol tahun depan.” Tegasnya.

Gelar Individu Perdana

Bagi Vardy, gelar Tops Skor yang di raihnya musim ini sangat istimewa. Pasalnya setelah sekian lama berkiprah di persepakbolaan Inggris, ini merupakan pertama kalinya ia dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak selama semusim.

Terlebih, ia menjadi orang pertama di Leicester yang berhasil meraih penghargaan Top Skor. Selain itu ia juga menjadi orang kedua di Inggris yang berhasil menyandang pencetak gol terbanyak selama satu musim setelah Penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane.

Dan yang cukup unik, ia juga mencatatkan rekor sebagai pemain dengan usia paling tua yang berhasil menjadi Top Skor.catatan tersebut sebelumnya di pegang oleh mantan pemain Chelsea, Didier Drogba.

Jamie Vardy Raih Gelar Top Skor EPL 2019/20
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top