James Milner Hampir Saja Tinggalkan Liverpool

James Milner Hampir Saja Tinggalkan Liverpool

Belakangan ini, James Milner mengungkap sebuah fakta bersama Liverpool. Sang pemain mengaku sempat akan meninggalkan Liverpool beberapa tahun lalu. Namun, ia memilih untuk bertahan.

Seperti diketahui, keputusan yang hampir diambil James Milner tersebut terjadi pada tahun 2016/207. Ketika itu, Liverpool belum mununjukkan tajinya. Sebab, Jurgen Klopp masih berusaha untuk membangun tim secara perlahan. Salah satunya dengan mendatangkan pemain yang diidamkannya.

Saat ini, kondisi Liverpool sudah jauh berbeda. Bahkan mereka berjuluk sebagai juara bertahan Liga Champions. Dan terakhir, baru saja menjadi juara Premier League musim 2019/2020 ini. Raihan tersebut membuat Liverpool menjadi tim superior.

Hampir Angkat Koper

Apabila James Milner memutuskan pergi, sudah pasti sangat menyesal. Kemudian Liverpool tidak memiliki skuat yang lengkap seperti saat ini.

Akan tetapi, sang pemain memiliki alasan untuk meninggalkan Liverpool ketika itu. Sang pemain mendapat tugas oleh Jurgen Klopp yang sama sekali belum pernah ia lakoni. Ia mendapat tugas untuk mengisi bek sayap kiri.

“Hal tersebut yang dibutuhkan oleh Jurgen Klopp ketika itu. selalu ada posisi yang paling disukai pemain. Namun pemain harus melakukan apa yang tim butuhkan,” buka James Milner pada Sky Sports.

“Ketika itu, saya merasa akan berbalik badan dan langsung berkata padanya. “Tidak, saya tidak akan melakukan itu, saya mau pergi,” imbuh James Milner.

James Milner Hampir Saja Tinggalkan Liverpool

Benar saja, sang pemain sudah menyiapkan segalanya untuk bisa hengkang. Bahkan barang-barangnya sudah dipersiapkan untuk meninggalkan Anfield Stadium.

Jadi Bek Kiri

Namun ketika itu, ia menunjukkan sikap yang berbeda.  Pemain berusia 34 tahun tersebut memilih untuk bertahan di Liverpool. Sang pemain rela mempelajari posisi yang tidak biasanya ia lakukan.

“Dia datang. Kemudian dia meminta saya untuk melakukannya di pramusim. Ketika itu saya hanya berpikir oke saja. ‘Oke, bagaimana caranya bisa menjadi yang terbaik pada posisi itu?’. Setelah itu, saya mulai mempelajari peran sebagai bek kiri.”

“Ketika kami bersiap latihan, banyak pemain yang terkejut dengan saya. Itu terjadi ketika sesi latihan pra musim. Kemudian saya menjadi bek kiri. Namun bagi saya, ternyata itu menjadi bagian yang sangat menyenangkan,” jelas James Milner.

Kemudan pada musim 2016/2017, James Milner bermain dengan posisi baru. Meski demikian, kini dia jarang berada pada posisi tersebut. Sebab Liverpool mendatangkan pemain yang memiliki posisi sesungguhnya. Pemain tersebut adalah Andrew Robertson dari Hull City pada musim 2018/2019.

James Milner Hampir Saja Tinggalkan Liverpool

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top