Jamal Musiala Jadi Pemain Termuda Bayern Munchen

Jamal Musiala Jadi Pemain Termuda Bayern Munchen

Bayern Munchen memiliki sejarah baru pada pemainnya. Jamal Musiala menjadi pemain termuda dalam sejarah Bayern Munchen di Bundesliga. Hal tersebut terjadi ketika Munchen menurunkannya berhadapan dengan Freiburg. Ia menjalani debut bersama Munchen pada usia 17 tahun dan 115 hari.

Seperti diketahui, pada Sabtu (20/06) Bayern Munchen berhadapan dengan Freiburg. Pada pertandingan tersebut, mereka berhasil menang dengan skor akhir 3-1.

Kemudian pada menit 88, Thomas Muller digantikan oleh Jamal Musiala. Masuknya pemain muda tersebut menjadi rekor baru dalam sejarah Bayern Munchen.

Dengan demikian, Jamal Musiala berhasil memecahkan rekor baru. Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Pierre Emile Hojbjerg. Gelandang Southampton tersebut memecahkan rekor bersama Bayern pada April 2013. Ketika itu, ia tengah berusia 17 tahun dan 251 hari.

Ketika Jamal Musiala masuk ke lapangan, Bayern Munchen sudah meraih kemenangan.

Jalanya Pertandingan

Joshua Kimmich membuka keunggulan dengan mencetak gol pada menit ke 15. Kemudian Robert Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor pada menit 24. Penyerang asal Polandia tersebut menggandakan keunggulan pada menit 37.

Kemenangan tersebut menjadikan Munchen meraih 15 kemenangan secara beruntun di Bundeliga. Sungguh catatan yang apik bagi Bayern Munchen.

Sementara itu, Bayern Munchen telah mengunci gelar Bayern Munchen. Mereka meraihnya yang ke 8 secara beruntun. Hal tersebut mereka raih setelah mengalahkan Wender Bremen.

Jamal Musiala Jadi Pemain Termuda Bayern Munchen

Bahkan dengan menunjukkan sedikit tanda pelonggaran, mereka memiliki rekor tak terkalahkan. Mereka memiliki rekor 23 pertandingan tanpa kalah di semua kompetisi. Hal tersebut nnereka lakoni sejak Desember lalu.

Kemudian rekor tersendiri juga didapat Robert Lewandowski pada pertandingan tersebut. Ia berhasil melampaui rekor milik Pierre Emerick Aubameyang dengan gol terbanyak dari pemain asing dalam satu musim di Bundesliga.

Catatan Lainnya

Dua golnya ke gawang Freiburg membuatnya mencatatkan 33 gol. Dengan catatan gol tersebut, ia memiliki potensi untuk meraih penghargaan top skor Bundesliga. Sebab pesaing terdekatnya Timo Werner hanya mencetak 26 gol.

Kemudian di pertandingan berbeda, Borussi Dormund juga meraih kemenangan atas RB Leipzig. Bermain sebagai tamu, Dortmund berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dicetak oleh Erling Braut Haaland.

Pemain asal Norwegia tersebut memiliki catatan yang impresif sejak datang dari Red Bull Salzburg. Mereka mendatangkannya pada Januari lalu. Berkat dua gol miliknya tersebut, Dortmund memiliki rekor klub dengan catatan gol terbanyak musim ini. Selama ini, Erling Haaland dkk mencetak 84 gol.

Jamal Musiala Jadi Pemain Termuda Bayern Munchen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top