Izin Khusus Perekrutan Diluar Bursa Transfer Untuk Barca

Izin Khusus Perekrutan Diluar Bursa Transfer Untuk Barca

Kompasbola.id –  Barcelona sedang mengalami kekurangan pemain depan dengan menyusulnya Ousmane Dembele mendapatkan cedera. Kini Barcelona mendapat izin untuk melakukan perekrutan emergensi.

Dengan cederanya Dembele artinya Barcelona hanya tinggal memiliki tiga pemain depan yang kondisinya fit, yaitu Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati. Sebelumnya, Barcelona juga sudah dipastikan kehilangan Luiz Suarez hingga musim berakhir.

Menghadapi situasi tersebut, Barcelona meminta izin khusus kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan LaLiga untuk melakukan perekrutan di luar bursa transfer. Seperti diketahui, bursa transfer musim dingin sudah ditutup pada 31 Januari.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona akhirnya mendapatkan izin tersebut pada Senin (17/2/2020) waktu setempat. Blaugrana punya waktu 15 hari sampai 6 Maret untuk mendapatkan penyerang baru.

Bagaimana Barcelona bisa mendapat izin melakukan perekrutan pemain di luar bursa transfer?

Dikutip dari Marca, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi agar izin tersebut keluar. Salah satunya adalah durasi absen pemain yang akan digantikan harus lebih dari lima bulan.

Syarat lainnya adalah pemain yang akan direkrut harus berposisi penyerang dan sudah terdaftar di Spanyol atau bebas agen. Itu berarti Barcelona tidak diperbolehkan untuk merekrut pemain dari luar Liga Spanyol.

Jika pada akhirnya Barcelona mendatangkan penyerang baru, pemain tersebut cuma boleh main di Liga Spanyol. Barcelona dilarang menurunkan penyerang barunya itu di luar Liga Champions.

Sampai kini,terdapat sejumlah nama yang sudah dikaitkan dengan Barcelona. Striker Getafe, Angel Rodriguez, dan penyerang Alaves, Lucas Perez, disebut jadi incaran. Pilihan lainnya adalah striker Levante, Roger Marti, dan pemain Leganes, Martin Braithwaite.

Izin Khusus Perekrutan Diluar Bursa Transfer Untuk Barca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top