BerandaLiga IndonesiaIsi Waktu Luang, Pelatih Kiper Arema FC Ikuti Kursus Online

Isi Waktu Luang, Pelatih Kiper Arema FC Ikuti Kursus Online

Felipe Americo mempunyai cara tersendiri untuk produktif saat pandemi. Pelatih kiper Arema FC tersebut mengikuti kursus kepelatihan secara online. Kursus online tersebut digelar oleh federasi sepak bola Brasil, CBF.

Felipe mengikuti kursus ketika jeda usai latihan outdoor. Kursus ini didakan seminggu dua kali, hari Rabu dan Jumat. Ia menilai program ini penting untuk meningkatkan kemampuan melatih.

“Selain stay at home saja, saya juga punya kegiatan lain. Sudah empat hari ini saya mengikuti goalkeeping coaches online course. Program ini digelar oleh federasi sepak bola Brasil (CBF). Dalam seminggu, program ini dilaksanakan pada hari Rabu dan Jumat,” ujar pelatih kiper asal Brasil ini.

“Ini program bagus selain untuk mengisi waktu. Ini juga bisa meng-upgrade kemampuan melatih saya,” imbuh pria kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, 5 Juli 1982, itu.

Akan Segera Diterapkan terhadap Kiper Arema FC

Felipe Americo tidak akan segan-segan untuk segera mengaplikasian hasil kursusnya. Ia akan menerapkannya kepada empat penjaga gawang asuhannya di Arema FC. Mereka adalah Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana, Teguh Amiruddin, dan Andreas “Ciko” Fernando.

“Saya belajar tentang goalkeeping development training. Ini merupakan program latihan yang baru untuk penjaga gawang. Ini program yang diinisiasi oleh CBF sendiri,” ujar Felipe.

Isi Waktu Luang, Pelatih Kiper Arema FC Ikuti Kursus Online

“Dari kursus ini, saya yakin kemampuan kiper Arema FC akan berkembang. Ke depannya Kartika Ajie, Utam, Teguh, dan Ciko secara teknis akan terdongkrak performanya,” imbuhnya.

Dalam kursus tersebut, Felipe juga bereuni dengan beberapa temannya dari Brasil. Ia juga berdiskusi dan bertukar pikiran dengan pelatih kiper lain.

“Tak hanya belajar, saya juga berdiskusi dalam kursus ini. Saya bertukar pikiran dengan teman sesama pelatih kiper. Karena program ini diikuti pelatih kiper asal Brasil di berbagai negara,” ungkap mantan pelatih kiper Botafogo U-17 dan U-20 tersebut.

Gagal Pulang Kampung

Saat ini Felipe Americo harus tetap tinggal di Malang. Hal ini dikarenakan negara asalnya, Brasil, menerapkan lockdown total. Ia kini ditemani empat koleganya yang mengalami nasib serupa.

Dari tujuh legiun asing Arema FC, hanya dua orang yang pulang kampung. Kuduanya adalah Matias Daniel Malvino Gomez ke Uruguay, dan Oh In-Kyun ke Korea Selatan.

Sedangakan lima orang lainnya terpaksa tertahan di Kota Malang. Selain Felipe, terdapat sang pelatih kepala Mario Gomez. Kemudian asisten Mario Gomez, Marcos Gonzales, yang keduanya berasal dari Argentina. Terakhir, dua pemain asing Arema FC, Jonathan Bauman dan Elias Alderete.

Isi Waktu Luang, Pelatih Kiper Arema FC Ikuti Kursus Online
Cindyhttps://kompasbola.id
Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini