BerandaLiga SpanyolInvestor Dubai Siap Beri 1,2 Milyar Pound untuk Barcelona

Investor Dubai Siap Beri 1,2 Milyar Pound untuk Barcelona

Sudah bukan rahasia lagi jika Barcelona hingga kini masih terjerat masalah finansial akut. Utang raksasa Katalonia tersebut diklaim mencapai hampir 1 milyar pound. Situasi tersebut yang memaksa mereka memangkas gaji pemain serta melepas pemain-pemain bintang untuk mengurangi beban pengeluaran.

Namun mimpi buruk Barcelona bisa saja berakhir dalam waktu dekat. Hal ini seiring dengan laporan dari Mirror yang mengabarkan apabila sebuah perusahaan investasi asal Dubai siap menawarkan dana bantuan sebesar 1,2 milyar pound untuk Barcelona. Perusahaan misterius tersebut akan melunasi hutang Barcelona dengan tawaran bunga rendah.

Masih belum diketahui siapakah profil perusahaan terkait maupun sikap Barcelona terhadap tawaran tersebut. Namun terdapat potensi Barcelona akan menerima tawaran yang diajukan jika bunga yang diberikan masih terjangkau. Pasalnya El Barca sebelumnya sempat menolak pendekatan dari perusahaan ekuitas bernama CVC dikarenakan tingginya bunga yang diminta. Padahal CVC siap mengguyurkan dana dua kali lipat, yakni 2,3 milyar pound.

Msalah keuangan memang menjadi sumber dilema Barcelona sejauh ini. Minimnya investasi ke pemain-pemain anyar berkualitas membuat anak asuh Ronald Koeman terseok-seok di Liga Spanyol. Hingga kini mereka masih duduk di posisi ke-6 dengan 12 poin, terpaut lima poin dari Real Madrid yang kokoh di puncak.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini