BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsInvestor Baru untuk Liga Champions, Dua Kali Lipat dari ESL

Investor Baru untuk Liga Champions, Dua Kali Lipat dari ESL

UEFA kabarnya akan segera menjalin kerja sama dengan investor baru untuk Liga Champions. Dilaporkan, nilai kerja sama ini bakal dua kali lipat dari jumlah yang digaungkan oleh pihak European Super League (ESL).

Sampai saat ini, UEFA memang terus mencari cara untuk mematikan rencana berbagai pihak menggelar European Super League. Kompetisi bentukan beberapa petinggi klub Eropa ini digadang sebagai tandingan Liga Champions.

Tapi terdapat kabar baik yang menyatakan bahwa UEFA saat ini terus mengadakan obrolan dengan calon investor baru. Nantinya, investor ini akan meningkatkan nilai hadiah untuk Liga Champions dan Liga Europa.

Laporan ini disiarkan oleh bloomberg, yang mengatakan UEFA sedang negosiasi dengan perusahaan investasi ternama asal London, Centricus Asset Management.

Kita sudah ketahui bahwa ESL menggandeng perusahaan investasi asal Amerika Serikat bernama JPMorgan. Dengan nilai investasi yang begitu fantastis, sebesar 3,5 miliar euro.

Masih dari sumber yang sama, pembicaraan UEFA dengan Centricus Asset Management berjalan cukup positif. Awalnya nilai investasi berkisar 4 milar euro, namun kabar terbaru meroket hingga 6 miliar euro.

Kondisi saat ini tampaknya cukup menguntungkan bagi UEFA. Setelah enam klub Liga Inggris sudah mengeluarkan pernyataan resmi keluar dari European Super League.

Investor Baru untuk Liga Champions, Dua Kali Lipat dari ESL
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini