BerandaLiga ItaliaInter Milan Menjadi Target Selanjutnya bagi PIF

Inter Milan Menjadi Target Selanjutnya bagi PIF

Ekspansi Saudi Arabia Public Investment Fund (PIF) sepertinya akan segera menjalar ke Serie A Italia. Seperti diketahui, perusahaan investasi milik Putera Mahkota Mohammed bin Salman baru saja membeli Newcastle United seharga 305 juta pound dari Mike Ashley. Kini, target mereka selanjutnya adalah raksasa Italia, Inter Milan.

Bahkan hal tersebut berpeluang bisa terwujud dalam waktu dekat. Menurut informasi dari Calciomercato, PIF sudah bertemu dengan pemegang saham utama Inter Milan, Suning Group pada pertengahan September 2021 silam. Pihak Suning pun dikabarkan siap menerima tawaran sebesar 1 milyar euro dari PIF. Satu-satunya yang masih ragu adalah chairman Inter Milan, Steven Zhang.

Kendati demikian, cepat atau lambat Zhang dan Suning Group nampaknya bakal dipaksa untuk melepas kepemilikan mereka. Hal itu tidak lepas dari tumpukan utang mereka yang dikabarkan mencapai 340 juta euro. Suning Group mampu memperpanjang nafas mereka musim ini dengan menjual Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi. Namun kebijakan tersebut mengundang murka para fans Inter Milan.

Jika benar-benar diakuisisi oleh PIF, maka Inter Milan berpeluang berubah menjadi salah satu klub dominan di Eropa dalam beberapa tahun. Musim 2021/22 ini Inter Milan tetap tampil gemilang meski tidak banyak investasi dilakukan. Hingga pekan ke-7 Serie A, anak asuh Simone Inzaghi masih duduk di posisi ketiga, hasil dari lima kemenangan dan dua imbang.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini