Ini Syarat Jika Arsenal Ingin Aubameyang Bertahan

Ini Syarat Jika Arsenal Ingin Aubameyang Bertahan

Legenda hidup Arsenal Sol Campbell kembali angkat bicara mengenai situasi The Gunners yang berkaitan dengan kontrak penyerang andalannya, Pierre Emerick Aubameyang. Menurutnya Arsenal harus memiliki rencana yang jelas untuk meyakinkan striker 31 tahun tersebut agar bersedia bertahan di London Utara.

Aubameyang berhasil memberikan kontribusinya kepada Arsenal sejak tiga musim terakhir. Bahkan musim lalu ia berhasil meraih penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League. Sejauh ini ia masih rutin memberikan gol-golnya kepada The Gunners.

Akan tetapi saat ini The Gunner terancam kehilangan service bomber mautnya tersebut. Pasalnya kebersaman Aubameyang di Arsenal hanya tersisa satu musim lagi. Sejauh ini sang pemain masih belum bersedia memperpanjang kontraknya di Klub London Utara tersebut.

Kunci Pertahankan Aubameyang

Menurut Sol Campbell, Arsenal tidak akan pernah bisa  membujuk Aubameyang jika mereka sendiri tidak bisa meyakinkan bahwa klub punya rencana dan kebijakan transfer yang jelas.

Campbell menjelaskan bahwa rencana yang jelas akan berpengaruh pada prestasi yang akan diraih oleh sebuah tim di masa yang akan datang. Campbell sendiri sangat yakin jika Aubameyang mau menghabiskan karirnya dengan bermain pada klub yang tidak memiliki peluang meraih gelar.

“Dia memang membutuhkan ketenangan dan berbicara pada manajer. Dia membutuhkan pemahaman jelas mengenai arah dan tujuan tim.baik itu mengenai transfer atau proyek yang akan mereka lakukan. siap pemain lain yang akan di datangkan.” Ujar Campbell pada Stadium Astro.

“hal ini sangat tergantung kepada rasa saling percaya. Apakah ia bisa mempercayai klub yang mengatakan ‘ya, kita sedang mencari A,B,C, D…, kita akan mendatangkan tiga atau empat pemain’. Saya rasa mereka akan membantu untuk bisa berada di empat besar.”

“Dia perlu berbicara dengan situasi yang nyaman dengan pihaknya untuk melakukan pembicaraan tentang masa depannya. Karena saya pikir dia tidak akan memiliki  waktu hingga lima tahun kedepan. Saat ini Ia membutuhkan kesuksesan secara instan.” Seru Campbell.

Arteta Masih Optimis

Sementara itu manajer Arsenal, Mikel ARteta pada kesempatan sebelumnya sempat melemparkan pujiannya untuk Pierre Emerick Aubameyang. Menurutnya, ia sangat optimis bahwa penyerang asal Gabon tersebut akan tetap berada di London Utara.

“Ia merupakan tipe pria yang ingin berusaha untuk yang terbaik. Dan untuk mendapatkan gol bagi tim.” Ujar Arteta.

“Saya sangat menyukainya, bukan hanya permainan atau golnya, namun juga sikapnya.” Imbuh Arteta.

“Berapa gol yang bisa diCetak? Semoga bisa 100 gol atau lebih. Dia adalah pesulap, Ia akan mau berada disini bersama kami.” Pungkas Arteta.

Ini Syarat Jika Arsenal Ingin Aubameyang Bertahan
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top