Ini Cara Agar Pemain Tak Tercoret di Skuad Timnas U19

Ini Cara Agar Pemain Tak Tercoret di Skuad Timnas U19

Pelatih Timnas Indonesia U19, Shin Tae-yong punya kriteria agar pemain tidak dicoret dalam skuad. Pemain harus memiliki mental yang kuat dan siap sedia dengan tugasnya di lapangan.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap para pemain bisa fokus berlatih dan kerja keras. Iriawan tidak ingin timnas U19 mengecewakan dukungan banyak pihak untuk Piala Asia dan Piala Dunia.
“Pakai uang negara, pakai pesawat, makan terjamin, tidur di hotel bagus, kalian hanya berlatih, jadi jangan putus asa, jangan bosan berlatih, jangan jenuh,” jelas Iriwan dikutip dari channel YouTube miliknya.
“Uang yang kalian pakai uang rakyat, ingat lambang garuda lebih besar dari nama dan nomor punggung di belakang,” lanjut Iriawan yang merupakan pensiunan jenderal polisi.
“Kalian hanya berlatih, berlatih dan berlatih. Mental yang utama. Kalian bagaimanapun hebatnya kalau mentalnya jelek, pasti keluar dari sini,” ucap Iriawan menegaskan.
Sebelumnya Skuad Garuda Muda sudah melakukan TC di Kroasia selama dua bulan. Tidak hanya TC saja, mereka juga menggelar sebanyak 11 pertandingan uji coba dengan negara Eropa dan juga klub lokal disana.
Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan tampil lebih dulu di ajang Piala Asia U19 2020 di Uzbekistan yang rencananya akan digelar pada bulan Maret, usai tertunda karena pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top