Ini Alasan Bek FC Twente Tolak Bela Timnas Indonesia

Ini Alasan Bek FC Twente Tolak Bela Timnas Indonesia

Bek kiri FC Twente, Jayden Oosterwode baru-baru ini menolak tawaran dari PSSI untuk membela Timnas Indonesia. Ia lebih memilih menunggu panggilan dari Timnas Belanda.

“Indonesia dan Suriname telah menghubungi saya. Suatu waktu, saya menerima berbagai pesan Instagram dari Indonesia, salah satunya ternyata asisten pelatih tim nasional,” kata Jayden kepada media Belanda, ELF Voetbol.

“Melalui agenku, saya sudah mengatakan bahwa saat ini saya fokus untuk membela Timnas Belanda. Indonesia dan Suriname belum masuk pertimbanganku. Saya selalu bermimpi untuk Timnas Orange dan saya sedang mengejarnya,” imbuhnya.

Pemain 19 tahun itu merupakan pemain Belanda yang memiliki darah Indonesia. Ia menjadi pemain berposisi sebagai bek kiri yang diidam-idamkan Shin Tae-yong dan diproyeksikan Piala Dunia U-20.

Tapi Jayden menolak mentah-mentah tawaran membela Timnas Indonesia U19. Menurut Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Jayden bahkan sama sekali enggan mempertimbangkan.

Jayden kini sudah menembus skuat utama FC Twente. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 14 penampilan dengan sumbangan satu gol dan tiga assists di Eredivisie musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top