Indra Sjafri Balik Serang Pelatih Timnas, Shin Tae-yong

Indra Sjafri Balik Serang Pelatih Timnas, Shin Tae-yong

Indra Sjafri angkat bicara terkait sikap Shin Tae-yong. Direktur Teknik PSSI tersebut menilai pelatih timnas Indonesia itu tidak bersikap profesional. Penilaian ini diberikan karena Shin Tae-yong diaggap bersikap seenaknya sendiri.

Indra Sjafri mengaku bahwa sebenarnya ia sangat menghormati Shin Tae-yong. Namun, belakangan ini, pelatih asal Korea Selatan tersebut bertindak sesuka hati. Hal ini bukanlah sikap yang etis bagi pelatih profesional.

“Kami awalnya menghormati Shin Tae-yong. Namun, akhir-akhir ini ia bertindak seenaknya sendiri,” ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri memberikan penilaian tersebut bukan dengan tanpa alasan. Ia juga membeberkan perbuatan Shin Tae-yong yang meremehkan PSSI. Menurut eks timnas U-19 tersebut, coach Shin tidak serius ketika rapat dengan PSSI.

Indra menuturkan bahwa Shin Tae-yong mengikuti rapat sambil menyetir mobil. Padahal, dalam rapat tersebut juga hadir Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Dalam rapat yang dibuka Ketua Umum PSSI, Shin tampak seenaknya. Ia mengikuti rapat sambil mengemudikan mobil dan menggunakan ponsel. Sementara pengurus PSSI serius mengikuti rapat di tempat duduk masing-masing,” ujar mantan pelatih Bali United tersebut.

Batalkan Rapat dengan PSSI

Indra juga menceritakan tindakan Shin yang dianggap mengecewakan PSSI. Ia berkata bahwa pekan ini akan kembali digelar rapat virtual. Namun, Shin membatalkan agenda tersebut dengan alasan yang tidak jelas.

“Ia beralasan ada janji untuk melihat sebuah resort. Sekiap ini jelas menunjukkan sikapnya yang tidak profesional,” ujar IS, sapaan Indra.

Indra Sjafri Balik Serang Pelatih Timnas, Shin Tae-yong

Sikap Shin ini membuat IS sedikit geram. Pasalnya, PSSI telah mengucurkan dana besar untuk menggaji Shin. Walaupun kini besaran tersebut dipotong 50 persen akibat Covid-19. Namun, hal ini tidak berbanding lurus dengan profesionalisme Shin.

“Apalagi gajinya sangat besar, walaupun selama Covid-19 dipangkas 50 persen. Tapi, ini diajak rapat kok susah sekali,” ungkap IS.

Berhak Beri Rekomendasi Pemecatan

Lebih lanjut, Indra mengaku memiliki kuasa untuk memberikan rekomendasi pemecatan. Sebagai Dirtek PSSI, ia ikut bertanggung jawab atas prestasi timnas. Sehingga ia bisa memberikan penilaian terhadap kinerja pelatih timnas.

Namun, Indra menyatakan tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan. Menurutnya, ia tidak menilai pelatih berdasarkan waktu kinerja yang terlalu singkat.

“Kita tidak bisa terburu-buru menilai Shin Tae-yong. Sebab, ia masih bekerja dalam waktu yang relatif singkat. Kita tunggu dulu (hasil kinerjanya). Di kontrak sudah ada kesepakatan mengenai evalusasi-evaluasi. Dirtek memliki hak untuk memberi rekomendasi lanjut atau tidak,” ujar pria berusia 57 tahun tersebut.

Indra Sjafri Balik Serang Pelatih Timnas, Shin Tae-yong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top