Hwang Hee-chan Bakal Jadi Pengganti Timo Werner di Leipzig

Hwang Hee-chan Bakal Jadi Pengganti Timo Werner di Leipzig

Kepergian Timo Werner menyisakan lubang mendalam bagi RB Leipzig. Namun pihak klub tidak perlu waktu lama untuk mendapatkan penggantinya. Mereka akan mendatangkan Hweng Hee-chan dari FC Salzburg dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Timo Werner telah resmi bergabung dengan Chelsea. Namun ia baru terbang ke Stamford Bridge usai kompetisi berakhir. Ia digaet Chelsea dari RB Leipzig beberapa waktu lalu.

Sang pemain didayangkan dengan banderol sebesar 53 juta euro. Atau sesuai dengan nilai pada klausul di dalam kontraknya. Transfer tersebut kini sudah selesai semuanya.

Kehilangan Sosok Berharga

Bahkan pemain berusia 24 tahun tersebut tidak bisa membela Leipzig ketika bermain di Liga Champions pada babak perempat final. Selain itu, ia juga tidak bisa membela Chelsea.

RB Leipzig merasa cukup rugi kehilangan sosok Timo Werner. Sebab, ia menjadi andalan di lini serang RB Leipzig. Akan tetapi, RB Leipzig memiliki banyak peluang untuk membeli penyerang baru. Bahkan mereka sudah menargetkan pemain tersebut.

Kemudian rumor transfer tersebut dilansir oleh Sky Sports Germany. Nama pengganti sang pemain bahkan sudah mereka kantongi. Pemain tersebut merupakan penyerang Salzburg yang berkebangsaan Korea Selatan, Hweng Hee-chan.

Hwang Hee-chan Bakal Jadi Pengganti Timo Werner di Leipzig

Sementara itu, pihak Salzburg juga ikut bicara terkait rumor tersebut. Melalui Direktur Salzburg, Christiph Freud mengatakan bahwa ada beberapa klub yang tertarik dengan Hweng Hee-chan. Salah satunya adalah dari RB Leipzig.

Bahkan negosiasi tersebut dinilai tidak akan menemui masalah yang serius. Sebab RB Leipzig dan FC Salzburg disebut sebagai klub saudara. Selain itu, keduanya sudah sepakat dengan transfer sang pemain.

Penampilan Menarik dan Harga Murah

Salzburg memastok sang pemain dengan cukup murah. Pihak RB Leipzig bisa mendatangkan sang pemain sebesar 10 juta euro.

Sedangkan dengan Hweng Hee-chan sendiri, sempat dikaitkan dengan banyak klub. Sang pemain disebut akan terbang ke Premier League. Tidak sedikit klub asal Inggris terpikat dengan sang pemain. Salah satunya dari Wolverhampton Wanderes. Namun sang pemain tidak berani mengambil keputusan itu. Sehingga ia memilih RB Leipzig sebagai tujuan selanjutnya.

Selama di Salzburg, Hweng Hee-chan memiliki karir yang ciamik. Selama di Salzburg, sang pemain sempat bermain dengan para pemain top dunia. Seperti Erling Braut Haaland dan Takumi Minamino.

Pada musim 2019/2020, pemain berusia 24 tahun tersebut tampil sebanyak 38 pertandingan. Selama itu, ia mencetak 16 gol dan 21 assist.

Hwang Hee-chan Bakal Jadi Pengganti Timo Werner di Leipzig

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top