Hindari Bangkrut, Barcelona Harus Segera Potong Gaji Pemain

Hindari Bangkrut, Barcelona Harus Segera Potong Gaji Pemain

Krisis keuangan sedang dialami oleh klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona yang mau tidak mau harus segera melakukan pemotongan gaji para pemain. Sebagai klub besar, tidak heran jika beban gaji yang ditanggung oleh klub juga bukan angka kecil.

Tapi klub harus segera mengambil tindakan jika mereka tidak mau bangkrut. Pertandingan tanpa penonton sejak Liga Spanyol kembali dimainkan imbas dari pandemi Virus Corona (Covid-19) benar-benar membuat Barca kehilangan sebagian besar pendapatan klub.

Sempat disebut bakal bangkrut pada Januari mendatang, Diario Sport mengabarkan bahwa klub berharap bisa mencapai kesepakatan dengan para pemain. Bahkan menurut kabar tersebut, tim pengacara Barcelona akan terus mendiskusikan pemotongan gaji dengan para agen pemain di skuat mereka.

Hal itu dilakukan agar kesepakatan dengan semua pemain segera terwujud sebelum Kamis (05/11/20) mendatang. Karena UEFA sendiri juga terus mengejar Blaugrana yang kini di ambang kebangkrutan.

Mereka harus memangkas pengeluaran gaji yang ditanggung klub sebesar 190 juta euro. Pengeluaran yang terbilang sangat besar di tengah klub tidak mendapatkan pemasukan dari tiket penonton.

Sejauh ini belum semua pemain setuju akan pemotongan gaji yang bakal diberlakukan oleh Barcelona. Baru Gerard Pique, Marc-Andre ter Stegen, Frenkie de Jong dan Clement Lenglet yang sepakat gajinya dikurangi sebesar 30 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top