Hengkang dari Swiss, Alex Song Lanjutkan Karier di Djibouti

Hengkang dari Swiss, Alex Song Lanjutkan Karier di Djibouti

Publik mungkin sudah lupa dengan sosok Alex Song. Nama mantan pemain Arsenal dan Barcelona tersebut kembali menyeruak ke permukaan setelah dirinya dikabarkan menerima pinangan klub asal Djibouti, AS Arta.Solar7. Djibouti sendiri merupakan negara kecil di Afrika barat dengan populasi hanya 925.000 jiwa.

Dilaporkan oleh L’Equipe,, Song telah menyepakati kontak berdurasi dua tahun bersama juara bertahan liga Djibouti itu. Selain menjadi pemain, Song akan mengawasi pengembangan para pemain muda di akademi klub tersebut.

Sebelum hijrah kembali ke Afrika, Song sejatinya bermain untuk klub Liga Swiss, FC Sion sejak Agustus 2018. Namun, kariernya di sana berakhir pada Maret 2020 silam setelah dirinya didepak akibat menolak penguarangan gaji akibat COVID-19. Song sendiri menjadi satu dari empat pemain Afrika yang dipecat.

Meskipun bukan sosok bintang di Eropa, nama pemain Kamerun tersebut masih cukup populer di Afrika. Bagaimana tidak, dia memiliki karier panjang di Eropa sejak 2004 hingga 2020. Selama itu pula dia memperkuat tidak kurang dari tujuh klub, termasuk beberapa klub papan atas seperti Arsenal, Barcelona, dan West Ham United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top