Hasil Pertandingan Manchester United 1-3 Chelsea

Hasil Pertandingan Manchester United 1-3 Chelsea

Pada laga semifinal FA Cup, Manchester United kalah dengan skor 1-3 atas Chelsea.

Bermain di Wembley, kedua tim bermain dengan alot. Dalam penguasaan bola, keduanya cukup berimbang. Namun sayang, kemenangan tak berpihak pada Manchster United.

Masing-masing gol Chelsea dicetak oleh Oliver Giroud, dan Mason Mount. Ditambah dengan gol bunuh diri Harry Maguire. Sedangkan gol MU, dicetak oleh Bruno Fernandes.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal pertandingan, Manchester United cukup mendominasi permainan. Sayang, mereka kesulitan dalam membangun serangan. Sebab, Chelsea cukup berani untuk bermain hingga ke lini depan.

Chelsea sempat beberapa kali membuat ancaman serius. Namun masih belum berbuah manis. Begitu juga dengan Manchester United. Willian memberi umpan matang ke tiang jauh. Umpan tersebut lansung ditanduk oleh Alonso. Namun Wan Bissaka menghalangi bola tersebut.

Pada akhirnya, Chelsea mencetak gol pada menit 45+10. Azpilicueta memberi umpan crossing dari sayap kanan kemudian disontek dengan apik oleh Giroud. De Gea gagal membendung bola. Skor berubah menjadi 0-1.

Memasuki babak kedua, Manchester United memiliki inisitif untuk bisa menyamakan kedudukan. Malah, mereka mendapat petaka.

Babak kedua baru berjalan, MU kembali kebobolan. Mason Mount berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tembakan jarak jauh. David de Gea kembali gagal menepis bola. Sehingga, bola masuk terselip ke pojok kiri bawah gawang.

Hasil Pertandingan Manchester United 1-3 Chelsea

MU sempat mendapat peluang emas pada menit 52. Hal tersebut didapatkan oleh Marcus Rashford. Namun sayang, tendagannya masih kurang tepat sasaran.

Gawang MU malah kembali kebobolan lagi. Alonso memberikan umpan crossing. Namun bola tersebut mengenai Harry Maguire dan malah melaju ke gawangnya sendiri. Skor berubah menjadi 0-3 untuk Chelsea.

Tertinggal 3 gol tak membuat MU menyerah begitu saja. Pada menit 85, akhirnya MU mendapat penalti. Hal tersebut terjadi setelah Martial dilanggar oleh Callum Hudson Odoi. Kemudian Bruno Fernandes yang menjadi algojo, sukses mencetak gol. Skor berubah menjadi 1-3.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol yang tercipta lagi. Wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan skor akhir 1-3 untuk kemenangan Chelsea.

Susunan Pemain

Manchester United (3-4-1-2)            : David de Gea; Eric Bailly, Harry Maguire, Victor Lindelof; Aaron Wan-Bissaka, Fred, Nemanja Matic, Brandon Williams; Bruno Fernandes; Daniel James, Marcus Rashford.

Chelsea (3-4-2-1)                                : Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Willian, Mason Mount; Olivier Giroud.

Hasil Pertandingan Manchester United 1-3 Chelsea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top