Harusnya, Robert Lewandowski Raih Ballon d’Or

Harusnya, Robert Lewandowski Raih Ballon d’Or

Pada musim ini, Robert Lewandowski tampil sangat apik. Sang pemain berhasil mencetak 51 gol. Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick menilai bahwa pemainnya tersebut layak meraih Ballon d’O tahun ini.

Seperti diketahui, Robert Lewandowski baru saja membawa klubnya meraih juara. Pertama membawa Bayern Munchen juara Bundesliga. Kemudian yang terakhir, menjadi juara DFB Pokal.

Pada laga final DFB Pokal, Bayern Munchen berhadapan dengan Bayer Leverkusen. Sang pemain berhasil mencetak 2 gol pada laga yang dilaksanakan di Olympiastadion Berlin. Selain itu, David Alaba dan Serge Gnarby juga ikut menyumbang gol. Sedangkan dengan Leverkusen, dua golnya dicetak oleh Sven Bender dan Kai Havertz.

Cetak Banyak Gol

Dengan catatan dua golnya tersebut, Robert Lewandowski menjadi penyerang terbaik dunia. Ketajamannya di depan gawang lawan sudah tidak diragukan lagi. Sebab, sang pemain berhasil mencetak 51 gol di semua kompetisi musim ini.

Di kompetisi Bundesliga, ia berhasl mencetak 34 gol. Raihan tersebut menjadikannya sebagai top skor Bundesliga musim ini. Selain itu, ia juga menunjukkan tajinya di Liga Champions.

Di kompetisi Liga Champions, pemain asal Polandia mencetak 11 gol. Hal tersebut menjadikannya sebagai top skor sementara. Bahkan catatanya tersebut bisa saja bertambah. Sebab, Bayern Munchen masih tampil di kompetisi Liga Champions. Namun kompetisi itu masih akan dilanjut pada Agustus lalu.

Kontribusinya yang sangat banyak, membuat Robert Lewandowski disebut akan meraih Ballon d’Or. Hal tersebut langsung diamini oleh pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick.

Harusnya, Robert Lewandowski Raih Ballon d’Or

Menurutnya, penyerang Polandia tersebut memiliki kemampuan yang hebat. Hal tersebut yang membuatnya memiliki perbedaan dengan penyerang lainnya.

Peluang Ballon d’Or

“51 gol merupakan sebuah pencapaian yang sangat besar. Gol yang dicetak pertama dan gol ketiga (vs Leverkusen) itu sangat luar biasa,” buka Hansi Flick yang dilansir dari Sportskeeda.

“Dia memilii kemampuan yang super menawan. Dia mampu membawa bola dan menyelesaikannya sendiri. Sdia sangat beruntung memiliki kemampuan seperti itu. Namun itulah yang membedakannya dengan penyerang lainnya. Dia memiliki kepercayaan diri dalam kualitasnya,” imbuh Hansi Flick.

“Saya telah mengukur semua jumlah golnya. Dia telah mencetak 34 gol di Bundesliga musim ini. Kemudian hal itu membuat saya berpikir, apakah pemain dari Bundesliga akan meraih Ballon d’Or. Mengapa tidak?.”

“Terdapat sebuah alasan yang kuat untuk dia bisa meraih penghargaan itu pada tahun ini. Saya sendiri berharap yang terbaik untuknya,” jelas Hansi Flick.

Harusnya, Robert Lewandowski Raih Ballon d’Or
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top