Hari Ini, Tira Persikabo Mulai Gelar Latihan Perdana

Hari Ini, Tira Persikabo Mulai Gelar Latihan Perdana

Menyongsong lanjutan Liga 1, Tira Persikabo kembali menggelar latihan. Latihan ini digelar hari ini, Senin (6/7) pagi. Namun, latihan perdana ini belum diikuti oleh semua pemain. Latihan ini membuat Tentara Padjajaran menjadi klub pertama yang menggelar latihan.

Latihan ini merupakan yang perdana sejak Liga 1 ditangguhkan. Sejak Maret lalu, Tira Persikabo meliburkan seluruh aktivitas klub. Semua pemain hanya diwajibkan menjalankan latihan mandiri sesuai arahan pelatih.

Latihan ini digelar di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Bogor. Latihan ini digelar secara tertutup tanpa diliput awak media. Tempat latihannya pun berbeda dari latihan biasanya. Sebelumnya, latihan Tira Persikabo biasa dilakukan di Stadion Mini, Cibinong.

Namun, latihan ini belum diikuti oleh semua pemain Tira Persikabo. Latihan hanya diikuti oleh 13 pemain. Meski demikian, latihan ini dipimpin sang pelatih, Igor Kriuschenko.

Diikuti Dua Punggawa Asingnya

Dari 13 pemain, nampak dua punggawa asing berpartisipasi dalam latihan tersebut. Keduanya adalah Alex Dos Santos dan Ciro Alves. Keduanya memang menetap di mes pemain di Hambalang, Bogor. Sementara Patteri Pennanen dan Artyom Filiposyan belum bisa bergabung dalam latihan.

Sang kapten, Manahati Lestusen, juga tampak hadir dalam latihan. Selanjutnya, ada Silvio Escobar, Arthur Bonai, Kelvin Wopi, Didik Wahyu, Ikhwan Ciptady, Dava Aldiansyah, Munadi, Herwin Tri Saputra, Viba, dan Yanto.

Latihan ini sudah diagendakan sejak bulan Juni lalu. Manajemen memang menginginkan latihan digelar mulai bulan Juli. Pemanggilan pemain juga telah dilakukan sejak akhir bulan Juni. Mereka kemudian dikarantina di training center Tira Persikabo di kawasan Hambalang.

Hari Ini, Tira Persikabo Mulai Gelar Latihan Perdana

“Pemain yang berdomisili di Jabodetabek telah kami karantina di Hambalang. Kami masih menunggu pemain yang dari luar Jabodetabek,” ujar Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra.

Sudah Laksanakan Rapid Test

Usai pemanggilan pemain, manajemen kemudian melakukan cek kesehatan pemain. Rapid test dipilih manajemen sebagai standar minimal yang ditetapkan dalam protokol kesehatan. Namun, tes ini belum dilakukan kepada semua pemain.

Manajemen Tira Persikabo masih menantikan kedatangan pemain lainnya. Saat ini, 80 persen skuad telah berkumpul di Hambalang. Lainnya dikabarkan akan datang dalam waktu dekat.

Sebenarnya, manajemen berharap seluruh pemain bisa berkumpul pada akhir Juni lalu. Namun, karena ada beberapa kendala, hal tersebut urung terlaksana.

“Pada akhir bulan (Juni) ini diharapkan semua sudah berkumpul. Rencana latihan saat ini tengah disusun oleh tim pelatih,” ungkap Rhendie.

Hari Ini, Tira Persikabo Mulai Gelar Latihan Perdana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top