Hampir Cetak 100 Gol, Ramos Disebut Sebagai Bek Produktif

Hampir Cetak 100 Gol, Ramos Disebut Sebagai Bek Produktif

Real Madrid memiliki pencetak gol terbanyak yang cukup aneh. Bagaimana tidak, Karim Benzema menjadi top skor musim ini. Namun pada posisi kedua ada seorang bek tengah, Sergio Ramos yang mendulang banyak gol. Catatan itu menjadikannya sosok pemain yang istimewa.

Pada musim ini Sergio Ramos telah mencetak 9 gol di La Liga. Bahkan catatan tersebut sama dengan penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata. Lebih baik dari penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.

Seperti diketahui, beberapa pekan lalu kompetisi sepak bola baru saja dilanjutkan. Setelah sebelumnya ditunda karena munculnya virus corona.

Namun penampilan Sergio Ramos masih impresif. Ia mencetak 4 gol, yang mana 2 gol diantaranya dicetak melalui ttik putih. Catatan tersebut membuat sempurna rekor miliknya yakni 19 penalti sukses.

Bek Terbaik Dunia

Dengan angka atau catatan tersebut membuat namanya mejadi bek terbaik. Ia disebut menjadi salah satu bek terbaik sepanjang masa.

Kemudian rekor sang pemain tersebtu diungkap oleh Marca. Sebab tidak ada pemain lain yang mencetak gol lebih banyak darinya setelah kompetisi dilanjutkan. Bahkan 4 gol miliknya menyamai catatan gol milik Gerard Moreno, Raul Garcia, dan Iago Aspas.

Terlebih lagi, sejumlah pencetak gol ternama di La Liga tidak bisa melanjutkan tren positifnya. Semuannya hanya mencetak 3 gol saja. Masing-masing diantaranya ada Diego Costa, Karim Benzema, Jaime Mata, Ante Budimir, Saul Niguez, dan Roberto Soldado.

Hampir Cetak 100 Gol, Ramos Disebut Sebagai Bek Produktif

Dengan catatan tersebut membuat nama Sergio Ramos menjadi pemain yang istimewa. Sebab, dia hanya satu-satunya bek yang bisa bersainig dengan para penyerang dan gelandang. Selain itu, ia juga unggul empat gol dari mereka.

Catatan terbaiknya ketika Real Madrid mengalahkan Getafe pada Jum’at (03/07/2020). Gol semata wayangnya membawa Madrid meraih poim penuh.

Catatan Menarik Sergio Ramos

Sementara itu, ia memiliki catatan hebat bersama Real Madrid. Laga terakhir merupakan pertandingan ke 450 dengan 70 gol di La Liga.

Selain itu, Sergio Ramos berada pada urutan keempat dalam daftar jumlah pertandingan terbanyak dari legenda Real Madrid. Pemain asal Spnyol hanya kalah dari Raul Gonzalez (741), Iker Casillas (725), dan Manolo Sanchis (710).

Kemudian catatan 11 gol di semua kompetisi musim ini menjadi musim terbaiknya. Bahkan tingal bebeapa langkah lagi ia mencatatkan rekor terbaik. Dan bahkan tidak lazim bagi seorang bek.

Apabila bisa mencetak 2 gol lagi, Sergio Ramos mencapai 100 gol di semua kompetisi. 3 diantaranya ia cetak ketika masih di Sevilla. Sedangkan sisanya dicetak bersama Real Madrid.

Hampir Cetak 100 Gol, Ramos Disebut Sebagai Bek Produktif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top